Ini Dia Kenapa Kulkas di Rumah Cepet Rusak. Poin Mana Aja yang Sering Kamu Lakukan? | Breaktime
Ini Dia Kenapa Kulkas di Rumah Cepet Rusak. Poin Mana Aja yang Sering Kamu Lakukan?
24.06.2018

Breaktime.co.id - Kamu semua pasti membutuhkan alat rumah tangga satu ini. Dalam kehidupan perkotaan sekarang ini apalagi, kayaknya sih kulkas merupakan sebuah perabotan rumah yang sangat dibutuhkan. Minuman dingin, sayuran sampai makanan kaleng semuanya disimpan di dalamnya. Tapa kulkas kita tentunya sangat kerepotan. Kamu harus membeli bahan bahan makanan setiap kali akan memasak, karena pasti nggak bisa tuh menyimpan makanan tersebut tanpa mendinginkanya. Tapi kamu juga sering mengabaikan perawatan kulkas, sampai akhirnya bau yang tidak sedap keluar dari kulkas atau kulkas sudah tidak dingin lagi. Nah, berikut ini beberapa tips dari Breaktime untuk perawatan kulkas kamu, nih.

Jangan Mencampur Makanan

Usahakan ketika kamu menyimpan makanan dalam kulkas, kamu nggak mencampur makan dalam satu rak atau satu lokasi. Contohnya mencampur susu dan sayuran dalam satu rak. Setiap makanan dan minuman membutuhkan tingkat kesejukan yang berbeda. Selain itu, hal tersebut juga bisa membuat makanan lain yang dicampurkan akan terkontaminasi bau dari makanan lain, dan akhirnya kulkas jadi bau, deh.

Jangan Menyimpan Makanan Panas

Nah, ini juga sadar atau tidak sering banget dilanggar kebanyakan orang. Kamu sering menyimpan makanan panas ke dalam kulkas. Walau hal tersebut nggak menurunkan kualitas makanan, tapi ternyata kulkas butuh waktu dan tenaga ekstra untuk menurunkan temperatur dari makanan panas tersebut. Wah, bisa cepat rusak, yah.

Jangan Menyimpan Soda di Freezer

Ternyata soda tidak bisa disimpan di dalam freezer. Sayangnya banyak orang sering melakukanya dengan dalih agar cepat dingin. Tapi ternyata soda bisa meledak jika terus berada di suhu rendah. Jika kaleng tidak bisa menahan, makan ledakan akan terjadi. Hal ini juga berlaku untuk minuman beralkohol.

Tidak Memperhatikan Suhu

Sebaiknya menyimpan makanan di dalam suhu yang sedikit lebih rendah dari yang dianjurkan. Hal ini untuk mencegah penurunan suhu kulka yang tiba-tiba, selain itu juga bisa menjaga kualitas barang yang disimpan.

Jaga kulkas agar tetap bisa menikmatinya, yaaa itung-itung melakukan penghematan ya, guys..



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE