Ini Dia 6 Jenis Case Favorit Orang Indonesia | Breaktime
Ini Dia 6 Jenis Case Favorit Orang Indonesia
05.12.2016

Salah satu cara melindungi smartphone Anda adalah dengan menggunakan pelindungnya atau yang biasa disebut dengan casing. Tetapi tahukah Anda bahwa case memiliki berbagai macam jenis? Nah, kebanyakan orang memakai case tetapi tidak tahu jenisnya. Untuk itu Breaktime akan berikan bocoran jenis-jenis case dan mana yang jadi favorit masyarakat Indonesia.

Hardcase

Jenis yang satu ini biasanya terbuat dari bahan yang keras seperti alumunium atau plastik fiber. Jenis case ini akan membuat tampilan ponsel Anda lebih kokoh dan elegan. Namun, hardcase ini sangat rentan pecah saat terjatuh.

Softcase

Kalau jenis case yang ini adalah case yang lebih diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain bahannya yang lentur dan mudah dipakai, softcase juga mampu melindungi ponsel Anda dari berbagai hal. Hanya saja softcase ini mudah kotor.

Flip cover

Ini adalah casing yang menutup bagian belakang dan depan ponsel Anda, sehingga juga berfungsi sebagai pelindung layar. Untuk menggunakan case ini Anda harus melepas back casing ponsel dan menggantinya dengan flip cover.

Ini Dia 6 Jenis Case Favorit Orang Indonesia | Breaktime
Flip cover, salah satu jenis casing smartphone

Folio case

Jenis casing yang ini sama dengan flip cover. Hanya saja Anda tak perlu melepas back casing ponsel. Folio case ini juga dilengkapi dengan space yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan uang atau kartu nama.

Pouch case

Kalau yang ini fungsinya lebih ke tempat penyimpanan ponsel selama Anda tidak menggunakannya. Ini akan melindungi ponsel Anda dari goresan benda-benda lain di dalam tas.

Waterproof case

Sesuai dengan namanya, casing yang satu ini berfungsi untuk melindungi ponsel Anda dari air saat berenang atau mungkin saat berada di pantai dan air terjun. Cocok lah untuk traveler.

Nah, jadi itulah beberapa jenis case. Ternyata masyarakat Indonesia lebih banyak menggunakan softcase sebagai pilihan untuk melindungi smartphone mereka. Casing mana, nih yang jadi favorit Anda? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE