Ini Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi Yang Efektif | Breaktime
Ini Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi Yang Efektif
23.12.2016

Bagi B’Timers yang mengandalkan sinyal wi-fi dalam surfing di dunia maya tentu merasa sebal ketika sinyal wi-fi yang Anda terima terlalu lemah bahkan mungkin hilang sama sekali. Terutama bagi Anda yang tengah dikejar-kejar oleh deadline kerja, internet yang lambat akibat lemahnya sinyal wi-fi dapat membuat pekerjaan Anda menjadi terhambat. Akan tetapi bukan berarti Anda hanya bisa duduk kecewa atau mengeluh frustrasi. Sinyal wifi yang lemah masih mungkin untuk diperbaiki kok, B’Timers. Yuk, intip cara memperkuat sinyal wi-fi di bawah ini!

Baca juga : 5 TRIK KHUSUS MENGHEMAT KUOTA DATA INTERNET

Cara memperkuat sinyal wi-fi yang pertama adalah dengan menggunakan teknologi wi-fi terbaru. Teknologi internet dunia, termasuk Indonesia telah semakin berkembang dan semakin banyak layanan internet yang menyediakan sambungan sinyal wi-fi yang lebih kuat dan lebih stabil. Pastikan bahwa Anda melakukan penelitian menyeluruh mengenai penyedia layanan internet yang menggunakan teknologi wi-fi yang terbaru.

Lemahnya sinyal wi-fi sering kali disebabkan karena terhalangnya sinyal wifi dari modem menuju pendeteksi wifi di laptop Anda. Pada umumnya hal tersebut terjadi apabila router modem wi-fi dihalangi oleh dinding-dinding rumah atau kamar. Sehingga apabila Anda menginginkan sinyal wi-fi yang stabil dan kuat pastikan bahwa Anda berada di tempat dimana tidak terdapat terlalu banyak penghalang. 

Ini Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi Yang Efektif | Breaktime
Dinding rumah dapat menghalangi penerimaan sinyal wi-fi

Beberapa penyebab dari  sinyal wi-fi yang lemah juga dapat disebabkan oleh perabotan elektronik lain yang memancarkan radiasi, sebagai contohnya adalah microwave. Radiasi yang dihasilkan oleh perangkat elektronik dapat mengintervensi sinyal wi-fi sehingga sinyal wi-fi yang Anda tangkap cenderung lemah maupun sering putus. Untuk mengatasinya, Anda harus menjauhkan perangkat-perangkat elektronik tersebut dari router modem. Anda juga dapat menggunakan router jenis dual band yang memungkinkan Anda untuk mengganti frekuensi sinyal wi-fi dengan lebih leluasa.

Demikian tips-tips cara memperkuat sinyal wifi. Apabila Anda telah melakukan langkah-langkah di atas namun sinyal wi-fi masih lemah maka besar kemungkinan pihak penyedia internet tengah melakukan maintenance sehingga berdampak pada keseimbangan sinyal wi-fi. (DKP)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE