Alasan Konyol Mengapa Seseorang Kecanduan Gadget | Breaktime
Ini Alasan Konyol Mengapa Seseorang Kecanduan Gadget!
13.12.2016

Tak bisa dipungkiri kalau saat ini manusia bisa dibilang tak bisa hidup tanpa gadget. Ini karena saat ini kita hidup di era yang serba digital. Yang seharusnya dilakukan adalah membatasi pemakaian gadget untuk hal yang tidak penting. Saat ini orang-orang sudah sangat kecanduan gadget dan seluruh isinya. Bahkan saat ke kamar mandi pun akan membawa smartphonenya. Apa yang menjadi alasan hampir setiap orang kecanduan gadget?

Pertama karena orang-orang ingin eksis. Ini adalah penyebab utama mengapa seseorang kecanduan gadget, B’timers. Di jaman yang serba canggih ini, Anda bisa berbagi banyak hal dengan orang lain dan begitu sebaliknya.

Hasrat narsis yang ada dalam diri manusia pun semakin meningkat dengan fasilitas yang diberikan. Dikit-dikit selfie, check-in sedang berada dimana, dan bahkan berbincang juga lewat gadget.

Selanjutnya, rasa takut untuk satu menit tidak update bisa sampai menghantui seseorang yang kecanduan gadget. Sepertinya popularitas radio dan televise sudah mulai terancam. Bagaimana tidak, melalui gadget, khususnya sosial media Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dari seluruh dunia.

Alasan Konyol Mengapa Seseorang Kecanduan Gadget | Breaktime
Kapanpun dan dimanapun gadget selalu menemani

Banyak juga orang yang menganggap bahwa televisi sudah jarang menyebarkan informasi dan lebih mempertontonkan konten yang tidak mendidik. Itu sebabnya mereka lebih memilih gadget sebagai sarana update.

Ada juga yang butuh perhatian, jadi mereka akan selalu berada di dekat gadget. Biasanya alasan ini diungkapkan oleh para jomblo dan korban PHP, karena merasa kesepian akhirnya mereka update status atau upload foto, siapa tahu ada orang-orang yang merespon.

Selain itu, game di ponsel juga bikin kecanduan. Jadi tak hanya sosial media yang membuat seseorang kecanduan gadget. Yup, memang mobile game lebih simple daripada harus bermain di komputer. Lagipula sudah banyak juga game PC yang dibuat dalam smartphone.

Itulah alasan-alasan banyak orang yang merasa kecanduan gadget. Kembali lagi, jika Anda ingin mengatasinya maka gunakan gadget dengan bijak. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE