Ini 5 Pekerjaan di Bidang IT Yang Most Wanted! | Breaktime
Ini 5 Pekerjaan di Bidang IT Yang Most Wanted!
21.05.2017

B’Timers, dulu saat Anda kecil pastinya Anda sering mengatakan kepada guru atau orangtua Anda bahwa Anda ingin menjadi polisi atau dokter. Walaupun kedua profesi tersebut tetap termasuk ke dalam profesi yang prestigious dan memiliki banyak peminat, saat ini ada satu lagi profesi yang terhitung baru tapi sangat dibutuhkan di berbagai macam perusahaan, yaitu pekerjaan dalam bidang IT.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Parah, Ini Korban Virus Ransomware WannaCry!

Dan memang, seiring dengan perkembangan teknologi, terutama dalam bidang teknologi digital, bidang satu ini tidak hanya menjanjikan salary yang besar, Anda pun memiliki peluang emas untuk mendapatkan banyak pengalaman sekaligus mengembangkan skill teknologi Anda. Ternyata, selain programmer dan hacker, ada banyak jenis pekerjaan di bidang IT yang tidak kalah nge-trend dan paling dicari, lho. Apa saja, ya 5 pekerjaan itu?

Quality Assurance Manager

Perusahaan-perusahaan yang memproduksi goodies, seperti perusahaan makanan dan perusahaan pakaian memiliki seorang penanggungjawab yang memastikan bahwa produk-produk yang akan dilepas ke khalayak publik telah memenuhi standart yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Hal yang sama pun ada di perusahaan yang berkecimpung dalam bidang IT, B’Timers. Tugas dari Quality Assurance Manager adalah memastikan bahwa seluruh produk teknologi seperti hardwares, softwares, atau bahkan pelayanan telah memenuhi standart produk atau pelayanan dari perusahaan. Posisi ini menempati urutan ke-15 menurut Glassdoor, sedangkan menurut situs Indeed, Quality Assurance Manager melesat naik dan menempati posisi ke-2 dalam daftar pekerjaan terbaik di Amerika Serikat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Aplikasi Android Buat Anda Jadi Hacker Handal

Analytics Manager

Bekerja bisa dibilang sangat mirip dengan berada di tengah-tengah medan peperangan (minus the bloodshed). Agar sebuah perusahaan IT dapat menjadi lebih unggul dari perusahaan-perusahaan sejenis lainnya, diperlukan seorang tactician yang handal.

Seorang Analytics Manager dipercaya untuk menyusun strategi-strategi, menganalisa informasi yang ada, dan memimpin sebuah penelitian, yang kemudian hasil dari penelitian tersebut akan digunakan di dalam implementasi sebuah produk atau pelayanan. Keren kan, B’Timers? Jadi, tidaklah kaget jika menurut situs Glassdoor, jabatan ini menduduki rangking ke-11.

Ini 5 Pekerjaan di Bidang IT Yang Most Wanted! | Breaktime
Tertarik untuk berkarier di bidang IT?

Security Analyst

Saat Anda bermain Facebook atau memilih-milih smartphone baru, pernahkah Anda membayangkan siapa sosok di perusahaan IT tersebut yang bertugas untuk membantu meningkatkan fitur keamanan pada sebuah website atau produk? Yap, itulah tugas dari seorang Security Analyst. Security Analyst juga bertanggung jawab untuk mencegah agar jangan sampai data-data penting perusahaan jatuh ke tangan para peretas.

Solutions Architects

Seorang tech analyst bertugas untuk menganalisa sebuah permasalahan atau ide menjadi solusi, sedangkan tahap selanjutnya berada di tangan Solutions Architect. Seorang Solution Architect memiliki tugas untuk menampung solusi dari tech analyst dan mengubahnya menjadi sebuah konsep desain atau arsitektur.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trik Cerdas Buat Memori iPhone Tak Cepat Penuh

Bersamaan dengan itu, Solutions Architects juga seringkali mengikutsertakan beberapa bentuk teknologi yang dapat diimplementasikan untuk produk atau layanan tersebut. Posisi ini sangatlah penting bagi perusahaan, dan pada umumnya you’ll get paid expensively. Tak mengherankan deh jika jabatan ini menduduki peringkat ke-3 menurut situs Glassdoor.

Software Developers

Banyak perusahaan modern saat ini mencari seorang Software Developer yang berkompetensi. Seorang Software Developer bertugas untuk mendesain, mengembangkan, sekaligus memantau pengoperasian dari sebuah software atau aplikasi komputer. Ia juga perlu memperhatikan beberapa aspek, seperti performa, skalabilitas, serta kegunaan dari produk tersebut.

Wow, ternyata cukup banyak juga nih profesi yang dicari dalam bidang IT? Apakah B’Timers berminat untuk melamar salah satu dari pekerjaan di atas? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE