Ini 4 Aplikasi GPS Terbaik untuk Android | Breaktime
Ini 4 Aplikasi GPS Terbaik untuk Android
21.06.2016

GPS atau Global Positioning System adalah fitur yang berfungsi menyediakan informasi tentang lokasi dan waktu serta kondisi cuaca, berdasarkan sistem navigasi di luar angkasa. Memudahkan dalam mencari arah, rute dan jalan untuk dilalui, GPS sudah tersedia di hampir semua smartphone. Nah, selain GPS bawaan dari smartphone, empat aplikasi GPS Android ini bisa jadi rekan B’timers dalam melakukan perjalanan.

BackCountry Navigator GPS Pro (berbayar)

Aplikasi ini sangat pas buat Anda yang hobi berkemah dan mendaki. Meski berbayar, fiturnya worth it untuk Anda. Anda bisa mendapatkan peta topografi secara offline, sangat membantu ketika Anda berada di tempat yang tak tersedia sinyal internet. Anda juga bisa menandai peta dan tersedia banyak peta negara dari seluruh dunia.

GPS Essentials (berbayar)

Meski memiliki tampilan yang cukup “kuno”, aplikasi ini memiliki fitur yang mumpuni. Dashboard-nya menyediakan fitur yang mempermudah Anda untuk memantau semua data statistik mulai dari rata-rata kecepatan Anda, ketinggian, perkiraan lama waktu perjalanan dan masih banyak lagi.

HERE Maps (gratis)

HERE Maps adalah aplikasi yang dibuat oleh Nokia dan cukup hits di tahun 2014-2015. Fiturnya cukup simple, Anda akan melihat interface yang elegan dengan pilihan peta seluruh dunia. Anda bisa men-donwload peta untuk digunakan secara offline di daerah Anda sehingga tak membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya.

MapFactor: GPS Navogation (gratis dengan in-app purchase)

Salah satu aplikasi untuk navigasi ini cukup klasik, ditujukan untuk yang mencari pengganti Google Maps. Aplikasi ini men-download dan menginstal file peta ke SD card Anda sehingga Anda bisa menggunakannya secara offline. Meski fiturnya tak se-smooth Google Map, namun aplikasi ini sangat efektif dan nyaman digunakan.

Nah, dari keempat aplikasi tadi, adakah yang sudah pernah B’timers gunakan? (md)

Share This Article