Ini 4 Alasan untuk Tak Membeli Samsung Galaxy S7 | Breaktime
Ini 4 Alasan untuk Tak Membeli Samsung Galaxy S7
27.05.2016

Samsung Galaxy s7 memang hadir dengan fitur canggih yang bisa sangat memudahkan dan memanjakan. B’timers mungkin bahkan sudah menganggarkan biaya untuk membeli flagship smartphone keluaran Korea Selatan yang satu ini. Namun, jika bisa lebih teliti dan cermat, sebenarnya ada pilihan lain yang sama bagus kualitasnya, dengan harga yang lebih terjangkau.

Nah, ini alasan mengapa sebaiknya lebih berhemat dan tak membeli Samsung Galaxy S7:

1.Sudah ada Galaxy S6

Khususnya bagi yang sudah punya Samsung Galaxy S6, atau apapun smartphone canggih yang Anda miliki sekarang, pikirkan dengan matang sebelum beralih ke smartphone baru. Samsung Galaxy S7 memang menawarkan fitur dan desain yang lebih baik. Namun, kalau untuk upgrade sistem, bukankah smartphone Anda sudah dibekali dengan fitur tersebut? Apalagi jika Anda memiliki Samsung Galaxy S6 yang RAM-nya 3 GB, tak jauh beda dengan Galaxy S7 dengan RAM 4 GB.

2.Pilihan smartphone China yang lebih murah

Sadar atau tidak, smartphone pabrikan China dibanderol dengan harga setengah dari harga smartphone Korea. Dengan kecanggihan fitur dan desain yang sama, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone yang tak kalah hebat dari Galaxy S7, plus harganya pun lebih murah. Ada merek seperti Xiaomi yang kini semakin naik daun karena fiturnya yang menyaingi merek-merek besar lainnya.

Ini 4 Alasan untuk Tak Membeli Samsung Galaxy S7 | Breaktime
Samsung Galaxy S7 unggul di desainnya yang edgy

Baca juga : SMARTPHONE “LEMOT”? INI CARA-CARA MENGATASINYA

3.Spesifikasi lebih penting dari desain

Kalau yang Anda cari adalah spesifikasi tanpa terlalu memperhatikan desain smartphone, maka sebaiknya hindari Galaxy S7. Mungkin yang bikin terpukau adalah desainnya, namun Galaxy S7 sebenarnya tak memiliki fitur yang canggihnya melampaui deretan smartphone lainnya. Contoh saingan utama Galaxy S7 adalah LG G5 yang berperforma sama kuat, dengan layar yang lebih besar serta hardware dan software yang serupa.

4.Hobi meng-update smartphone

Gemar meng-update sistem operasi alias OS smartphone Android? Galaxy S7 bukan jawabannya. Galaxy S6 saja dibekali dengan Android Marshmallow dan tak lama setelahnya, Galaxy S7 dirilis. Namun kini, Android N bakal segera hadir. Jika Anda berburu update, maka hindari Galaxy S7, sebab di seri Galaxy biasanya baru tersedia update sistem baru beberapa bulan setelahnya, lebih lama dibandingkan perangkat lain yang update-nya lebih cepat.

Alasan-alasan tadi bisa membuat Anda berpikir dua kali sebelum memutuskan membeli Samsung Galaxy S7. Atau, malah sebaiknya B’timers beralih ke smartphone lain saja, yang lebih terjangkau dengan fitur tak kalah canggih? (md)

Share This Article