Ingin Sukses Berjualan Online? Ini Rahasianya! | Breaktime
Ingin Sukses Berjualan Online? Ini Lho, Rahasianya!
11.04.2016

Berbisnis di era modern ini sangat beragam caranya, dari membuka outlet hingga merambah ke bisnis online. Harus diakui berbisnis online sangat populer belakangan ini. Apalagi ditunjang dengan beragam jenis media sosial membuat bisnis online semakin berkembang. Nah, bila B’timers merupakan salah satu pemain bisnis online, Anda harus mengikuti cara berikut agar dapat sukses berjualan online.

Cepat bergerak

Ingin Sukses Berjualan Online? Ini Rahasianya! | Breaktime
Rencanakan dengan matang dan eksekusikan secepatnya

Siapa yang tidak ingin sukses berjualan online? Tidak ada. Maka dari itu persaingan bisnis online sangat ketat bagaikan ribuan singa yang kelaparan. Agar dapat memperoleh konsumen dari target pasar Anda, tentunya B’timers harus siaga dan cepat sedia menghadapi setiap persoalan.

Mulai dari meraih kepercayaan target pasar hingga memikirkan beragam produk baru yang unik sehingga tidak bisa disaingi oleh kompetitor. Anda harus benar-benar B’timers pikirkan dan cepat laksanakan semua rencana yang telah dibuat agar dapat menjadi pemain kuat di bisnis online.

Banyak akal

Ingin Sukses Berjualan Online? Ini Rahasianya! | Breaktime
Gunakan beragam platform media sosial untuk interaksi dengan konsumen

Dari ratusan bahkan ribuan penjual online di media sosial tentunya Anda perlu menumbuhkan sentuhan khas dari produk yang Anda jual. Tidak perlu yang memusingkan harus membuat produk yang benar-benar unik. B’timers cukup memanah suatu komunitas tertentu yang sesuai dengan produk Anda.

Selain itu, B’timers harus cerdas memanfaatkan beragam media sosial untuk berinteraksi, baik dengan konsumen maupun rekan kerja. Maksimalkan penggunaan media sosial untuk memudahkan Anda menawarkan produk andalan Anda.

Kejar kepuasan konsumen

Ingin Sukses Berjualan Online? Ini Rahasianya! | Breaktime
Konsumen puas meningkatkan kemungkinan dia repeat order, lho!

Kunci berjalannya sebuah bisnis tetap lancar adalah keberadaan konsumen. Tidak hanya mendapati konsumen bahagia dengan produk dan pelayanan Anda. Namun, B’timers harus mengejar kepuasan konsumen yang telah menjajal produk Anda.

Kepuasan konsumen akan berimbas pada rasa ikhlas mereka merekomendasikan produk Anda pada orang lain. Hal ini dapat mengembangkan pangsa pasar Anda lebih luas dari sebelumnya. Selain itu, konsumen yang puas juga memiliki kemungkinan besar untuk melakukan order ulang, lho!

Sukses berjualan online tidak hanya dapat dipelajari melalui teori saja. B’timers dapat melakukan trial dan error untuk menemukan trik berjualan online yang cocok dengan Anda sendiri. Dengan begitu, Anda akan lebih memiliki kesempatan untuk sukses besar melalui berjualan online. Selamat mencoba dan jangan patah semangat berjualan online, ya, B’timers! (ft)

Share This Article