Ingin Kembalikan Logo Lama Instagram? Bisa, Lho! | Breaktime
Ingin Kembalikan Logo Lama Instagram? Bisa, Lho!
25.07.2016

Masih belum hilang rasa kecewa yang ditorehkan Instagram pada penggemar setianya. Yups, apalagi kalau bukan soal penggantian logo media sosial untuk berbagi foto tersebut. Entah apa sebenarnya yang mendasari pihak Instagram sehingga mengubah logo lawasnya yang iconic menjadi lebih simple dan berwarna yang sayangnya dinilai terlalu norak. Rasanya ingin mengembalikan logo lama Instagram saja.

Anda juga merasa demikian, B’timers? Wah, kebetulan sekali! Kali ini Breaktime akan membahas cara mengembalikan logo lama instagram di smartphone Anda. Memang bisa, ya?

Bisa, kok! Ide ini dicetuskan oleh UX Designer bernama Juan Ramirez, seperti yang dilansir oleh situs BGR beberapa waktu yang lalu. Hebatnya, Anda bisa mendapatkan logo lawas ini tanpa harus melakukan root, jailbreak maupun trik lainnya. Tapi perlu dicatat juga, cara yang akan Breaktime sampaikan kali ini hanya untuk mengubah logo saja tanpa mengubah antarmuka aplikasi.

Sekarang, simak cara sederhananya di bawah ini, yuk!

  • Masukkan aplikasi Instagram ke dalam folder terlebih dahulu. Intinya, jangan biarkan aplikasi Instagram Anda “telanjang”.
Ingin Kembalikan Logo Lama Instagram? Bisa, Lho! | Breaktime
Geser atau tarik aplikasi Instagram ke dalam folder
  • Buka situs atau laman Insta-Back yang dibuat oleh Juan tersebut di peramban Safari. Ups, hampir saja lupa, cara ini hanya bisa dilakukan di ponsel berbasis iOS alias iPhone saja, B’timers. Sayang sekali!
  • Sudah? Lanjut Tekan ikon “Share Extension” dan pilih “Add to Home Screen”.
Ingin Kembalikan Logo Lama Instagram? Bisa, Lho! | Breaktime
Langkah selanjutnya untuk mengembalikan logo instagram
  • Selesai, Instagram logo lama sudah muncul di Home Screen Anda! Selamat, ya!

Nah, ada catatan yang harus B’timers perhatikan. Jika Anda menekan ikon Instagram lama tersebut, shortcut aplikasi ini akan terhubung ke aplikasi Instagram yang sesungguhnya. Jadi, Anda tidak boleh menghapus aplikasi Instagram karena jika dihapus maka shortcut itu tidak akan berfungsi lagi.

Karena itu untuk mengakalinya, Anda harus menyembunyikan aplikasi Instagram ke folder yang tidak terlihat agar seolah-olah tidak ada aplikasi instagram dengan logo baru di shortcut tersebut. bagaimana cara mengembalikan logo lama Instagram ini? Semoga membantu, ya! (nap)

Baca juga : 5 HEWAN PELIHARAAN ARTIS YANG PUNYA AKUN INSTAGRAM

Share This Article