iGlass: Produk Apple Yang Saingi Google Glass | Breaktime
iGlass: Produk Apple Yang Siap Saingi Google Glass
01.04.2017

Berita teknologi memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas, karena selalu ada saja teknologi terbaru yang muncul. Berbicara mengenai teknologi, Apple, salah satu perusahaan raksasa yang cukup populer dan banyak sekali mengeluarkan gagasan-gagasan baru juga memiliki teknologi yang mungkin akan cukup mengejutkan.

Apple adalah perusahaan besar yang selalu berhasil memikat para pelanggannya dengan teknologi cangih yang dihadirkan melalui setiap perangkat buatannya. Saat ini, Apple sendiri juga sudah mendominasi pasar smartphone dan bisa dibilang setiap produk terbaru yang akan dikeluarkan selalu dinantikan disetiap penjuru dunia. Jadi, tidak heran jika Apple sedang dalam tahap pengembangan suatu produk tapi beritanya sudah menyebar, padahal bisa jadi produk tersebut masih akan diluncurkan oleh Apple beberapa tahun lagi.

Baca Juga: INI SKILLS UNTUK KERJA DI GOOGLE, APPLE, & MICROSOFT

Dan hal tersebut juga terjadi pada iGlass, dimana produk yang akan bersaing dengan Google Glass milik Google ini baru akan diluncurkan pada tahun 2018. Mungkin ini juga termasuk strategi marketing dari pihak Apple agar mendapat perhatian dari para pelanggannya diseluruh penjuru dunia. Namun, pihak Apple sepertinya juga sedikit “tertekan” dengan produknya kali ini, pasalnya mereka dituntut harus memberikan sesuatu yang pihak Google tidak bisa lakukan.

iGlass: Produk Apple Yang Saingi Google Glass | Breaktime
Konsep yang diusung oleh pihak Apple.

Jikak Google Glass adalah kacamata milik Google yang mampu melakukan berbagai kegiatan seperti melihat cuaca, mengetahui informasi terbaru, mengakses google maps, memotret, merekam dan bahkan mengunggah video, maka iGlass akan lebih mengejutkan lagi. iGlass kabarnya mampu untuk menampilkan aplikasi, video, gambar, informasi realtime, layaknya sebuah robot.

Kelebihan dari iGlass ini adalah pihak Apple tidak menggunakan proyektor dibagian depan secara langsung, melainkan diletakkan disisi kacamata bukan ke mata pengguna. Jadi akan lebih aman untuk mata jika dibandingkan dengan Google Glass milik Google.

Baca Juga: http://breaktime.co.id/entertainment/tech/era-baru-earbuds-nirkabel-ciptaan-apple.html

Salah satu fungsi utama yang mungkin akan dirasakan dalam penggunaan produk ini adalah penggunaan smartphone menjadi jauh lebih mudah dan praktis karena hanya semua yang Anda butuhkan sudah ada didepan mata tanpa perlu Anda mengeluarkan smartphone Anda.

Tidak ingin kalah dengan Google, kini Apple juga merilis iGlass yaitu saingan dari Google Glass milik Google. Kacamata futuristik milik Apple ini sudah pasti akan menggunakan sistem operasi berbasis iOS. Dalam hal ini pihak Apple juga sudah mendaftarkan berbagai paten terkait denan kacamata canggih ini.

Dalam kacamatanya, Apple menggunakan teknologi refleksi internal, dimana cahaya akan memantul dari dalam lensa. Cara kerja seperti ini mirip dengan mikro proyektor atau LCD atau OLED panel yang biasa digunakan. Mekanisme kerja seperti ini telah dipatenkan oleh Apple dengan mengusung nama Peripheral treatment for head-mounted displays yang memungkinkan sebuah alat membuat display mini di dekat mata pengguna tanpa menyebabkan regangan mata.

Paten pertama yang telah disetujui itu didaftarkan pada tahun 2011, untuk Video Telephonic Headset, disahkan pada bulan Juli 2012. Kemudian Apple menyusulkan paten kedua yang disebut sebagai Display Resolution Increase with Mechanical Actuation. Judulnya memang panjang dan sulit dimengerti, tetapi secara singkat bisa dijelaskan bahwa paten itu adalah untuk sebuah produk menyerupai kacamata yang digunakan sebagai alat untuk transfer Retina Display kepada si pengguna menggunakan sebuah baterai berukuran kecil.

Baca Juga: APPLE WATCH 2 JADI TEKNOLOGI BARU YANG FANTASTIS!

Itulah sedikit reviews tentang produk dari Apple yaitu iGlass. Dan kabarnya produk ini baru akan diluncurkan pada tahun 2018. Jadi persiapkan diri Anda!.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE