Huawei Siap Jegal Samsung Galaxy Note 5 | Breaktime
Huawei Siap Jegal Samsung Galaxy Note 5
10.10.2015

Dalam dunia Android, Samsung dapat dikatakan sebagai rajanya karena mereka memiliki banyak sekali produk yang menggunakan operating system milik Google. Baru-baru ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah memperkenalkan produk baru mereka, Samsung Galaxy Note 5.

Ternyata, kehebatan Samsung dan produk-produknya mematik vendor perangkat mobile lain menjadi terpacu untuk menyainginya. Jika di antara B’timers ada yang mengenal sebuah perusahaan elektronik raksasa asal Cina, Huawei, perusahaan inilah yang kabarnya sudah siap bersaing dengan Samsung secara terbuka.

Keinginan Huawei untuk menandingi Samsung tersebut mencuat setelah perusahaan itu kabarnya sedang dalam proses pembuatan produk baru yang akan menjadi penantang kuat dari Galaxy Note 5.

Phablet yang akan diproduksi Huawei itu juga diperkirakan memiliki ukuran sama dan menggunakan stylus seperti produk terbaru besutan Samsung. Bahkan agar tidak kalah dengan Samsung, Huawei juga mempersiapkan stylus khusus yang dapat menyaingi kehebatan S Pen dalam Note 5 serta melengkapi perangkatnya tersebut dengan fitur palm rejection.

Palm rejection adalah sebuah teknologi yang dapat meminimalisir munculnya goresan-goresan lain yang tidak disengaja terbuat. Maksudnya adalah perangkat akan terfokus pada pena ketika B’timers nantinya akan menulis atau menggambar di atas layar dan tidak akan memunculkan goresan lain walaupun tangan atau jari tanpa sengaja menempel pada layar.

Huawei Siap Jegal Samsung Galaxy Note 5 | Breaktime
Sampai sekarang, rumor mengenai hal ini masih ramai beredar, khususnya di dunia maya

Rumornya,Intel ada di balik ambisi Huawei untuk dapat membuat produk yang dapat mengalahkan kehebatan Galaxy Note 5. Sayangnya, belum ada kabar lanjutan mengenai rencana Huawei untuk berperang melawan Samsung dalam urusan stylus dan perangkat layar yang lebih lebar dari smartphone tersebut.

Kabar lain juga menjelaskan bahwa tidak hanya Huawei saja yang tertarik untuk turun dan berperang, Lenovo juga tertarik untuk ikut serta meramaikan persaingan dalam produksi stylus serta phablet.

Semakin seru saja, kan, B’timers? Kira-kira seperti apa, ya, produk terbaru dari Huawei itu? Apakah generasi penerus Ascend Mate?

Share This Article