HongKong Ciptakan Scarlett Johansson Versi Robot | Breaktime
Hong Kong Ciptakan Scarlett Johansson Versi Robot
07.04.2016

Siapa yang tidak mengenal Scarlett Johansson? Ya, artis cantik kelahiran New York City ini namanya cukup terkenal di dunia. Yang membuatnya seperti itu adalah pekerjaannya sebagai seorang artis dan juga bintang film. Beberapa judul film yang pernah ia perankan antara lain Avengers dan Captain America.

Namun yang akan dibahas Breaktime kali ini bukanlah tentang biografi atau film terbarunya B'timers, melainkan tentang sebuah teknologi yang ada sangkut pautnya dengan Scarlett. Sebuah robot yang didesign khusus oleh seorang pria 42 tahun asal Hong Kong, Ricky Ma sangat mirip dengan artis cantik ini.

Robot ini memiliki ciri khas yang sama dengan Scarlett baik tinggi badan, warna rambut, wajah dan bentuk tubuh. Tak hanya itu, robot ini dilengkapi dengan teknologi phone-operating system yang berfungsi mengeluarkan suara yang sama ketika merespon pertanyaan dari penanyanya.

Cukup banyak kelebihan dari robot ini B'timers. Bahkan, Ricky mendesignnya sedetail mungkin agar terlihat mirip dengan aslinya. Saking detailnya, bahkan senyum dari robot ini sangat sempurna. Sesempurna senyuman milik Scarlett sendiri.

Ricky menghabiskan waktu selama 24 tahun untuk membuat robot ini B'timers. Ia mendedikasikan segalanya untuk bisa membuat tiruan yang mirip sekali dengan artis favoritnya ini. Tak hanya itu, pengorbannya tidak hanya sekadar waktu saja B'timers. Total pengeluarannya untuk membuat robot ini mencapai $51,000.

Biaya yang cukup besar bukan? Tapi Ricky mengatakan hal ini sebanding dengan apa yang ia dapat. Pada akhir percobaannya, ia mencoba teknologi yang tertanam di robot Scarlett ini. Ricky memperlihatkan fungsi percakapan pada robotnya. Ia berinteraksi melalui mic, dan robot scarlett meresponnya dengan jawaban yang sesuai dengan apa yang ditanyakan.

Ya, meskipun robot yang diberi nama Mark 1 ini masih dalam tahap penyempurnaan, akan tetapi fungsi utamanya sudah diselesaikan. Jadi tinggal menunggu waktu saja sampai robot ini berfungsi sepenuhnya. (wsu)

Share This Article