Hindari 5 Kesalahan Besar dalam Memilih Earphone | Breaktime
Hindari 5 Kesalahan Besar dalam Memilih Earphone Ini
12.06.2016

Memiliki gadget canggih tak lengkap rasanya jika tak punya earphone. Aksesoris satu ini sangat Anda butuhkan untuk telepon sambil mengemudi atau mendengarkan musik. Dua kegiatan itu akan semakin nyaman dilakukan jika earphone yang Anda gunakan berkualitas. Nah, bagaimana tips membeli earphone yang baik? Baiklah, waspadai kesalahan ini, ya!

Jangan tertipu harga

Tidak selamanya harga mahal menjamin kualitas baik, B’timers. Benar, mungkin jika Anda mengeluarkan kocek yang cukup besar, Anda akan mendapatkan material yang bagus. Namun, itu tidak menjamin kualitas suara yang dihasilkan juga bagus.

Hindari 5 Kesalahan Besar dalam Memilih Earphone | Breaktime
mendengarkan musik sambil belajar memang menyenangkan

Material baik tak menjamin kualitas musik

Seperti poin di atas, material bagus tidak selamanya menghasilkan suara yang bagus pula. Jangan sampai Anda menyesal membeli earphone mahal namun kualitas suaranya sama saja dengan yang berharga murah. Semboyan “Ada harga ada kualitas” sepertinya tidak berlaku di sini.

Jangan asal pilih karena ‘tampak’ bagus

Tidak ada salahnya membeli earphone karena terlihat bagus. Siapa sih, yang tak ingin terlihat keren? Namun jangan asal-asalan, ya. Setidaknya, perhatikan kualitas suara saat Anda mendengarkan musik.

Hindari 5 Kesalahan Besar dalam Memilih Earphone | Breaktime
Pilih earphone terbaik untuk telephone di mobil

Headphone dengan Noice-Cancelling Tidak Selalu Bagus

Dari namanya sih bagus ya, tapi noice-cancelling terkenal karena dapat menurunkan kualitas audio dan menghilangkan beberapa detail dari lagu. Selain itu, fiturnya yang dapat menghilangkan suara sekitar akan sangat berbahaya jika digunakan saat berkendara karena akan menurunkan tingkat waspada dan reflek.

Hati-hati produk produk abal-abal

Poin ini sebenarnya adalah poin kesimpulan, B’timers. Dari semua poin di atas, yang paling penting adalah jangan sampai Anda tertipu oleh produk abal-abal yang menawarkan harga mahal namun kualitas masih rendahan. (nap)

Share This Article