Hayoo, Sudah Tahu Sejarah Media Sosial di Dunia? | Breaktime
Hayoo, Sudah Tahu Sejarah Media Sosial di Dunia?
17.11.2016

Berapa banyak akun media sosial yang Anda miliki, B’timers? Nah, jika di masing-masing akun terdapat 1000 teman saja, sudah berapa banyak jumlah teman yang kita miliki. Ya, sekarang keberadaan media sosial adalah sesuatu yang pasti diketahui oleh semua orang. Bahkan di tempat paling terpencil di dunia pun, mereka setidaknya pernah mendengar tentang Facebook. Intip sejarah media sosial berikut, yuk!

Hayoo, Sudah Tahu Sejarah Media Sosial di Dunia? | Breaktime
Saat ini kita memiliki lebih dari 2 akun media sosial

1997, dikenal sebagai kelahiran media sosial

Situs pertama media sosial yang dikenal masyarakat pada masa itu adalah Six Degrees. Setidaknya media sosial yang satu ini bertahan dari tahun 1997 hingga 2001, B’timers. Pengguna bisa membuat profil dan berteman dengan pengguna lainnya. Bahkan Anda tak perlu mengkonfirmasi lebih dahulu untuk menjadi teman dari seseorang.

2000, ketika jaringan internet ada di manapun

Pada tahun 2000, sekitar 100 juta orang telah memiliki akses untuk menggunakan internet. Dan hal ini semakin memudahkan masyarakat untuk masuk ke dunia online. Ketika itu, hobi ini tergolong cukup aneh, B’timers. Namun kenyataannya semakin banyak orang yang mulai memanfaatkan ruang chatting demi untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Baca juga : INILAH TIPS MEMBUAT KOMPUTER MENJADI LEBIH CEPAT

2003, gelombang terbesar media sosial pertama

Mungkin generasi muda saat ini tidak terlalu tahu bagaimana sejarah media sosial di dunia. Ketika Anda masih menggunakan MySpace untuk membuat profil dan menemukan teman baru. MySpace merupakan situs profil media sosial yang nantinya memberikan inspirasi pada Facebook. Website lain yang cukup populer adalah LinkedIn.

Hayoo, Sudah Tahu Sejarah Media Sosial di Dunia? | Breaktime
Mendekatkan yang jauh, namun menjauhkan yang dekat

2005, di saat Facebook dan Twitter menyerang

Tahun 2004, ketika Mark Zuckerberg meluncurkan media sosial raksasa merupakan serangan mutakhir yang hingga saat ini masih digemari, B’timers. Facebook adalah situs media sosial nomor 1 yang saat ini memiliki lebih dari 1 miliyar pengguna. Dan menyusul kesuksesan pendiri Facebook, Jack Dorsey dan rekan-rekannya mendirikan Twitter.

Dan sejak tumbuhnya media sosial, rasanya kita penasaran dengan wujud media sosial di masa depan, ya, B’timers? Mungkin saat itu, Facebook dan yang lainnya hanya masuk dalam sejarah media sosial. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE