Hari Guru, Google Doodle Pun Bertema Pendidikan | Breaktime
Hari Guru, Google Doodle Pun Bertema Pendidikan
25.11.2015

Apa yang spesial hari ini? Ya, tanggal 25 November 2015 merupakan hari guru nasional. Pahlawan tanpa tanda jasa adalah sebutan untuk mereka yang sudah mendidik kita semua sampai saat ini. Mereka adalah sosok yang penuh tanggung jawab dan rela mengorbankan kepentingan pribadinya untuk terjun ke dunia masyarakat dan mengajarkan apa yang sudah mereka dapatkan selama bertahun-tahun.

Hari guru diperingati hampir di seluruh penjuru Indonesia, bahkan Google pun turut merayakan hari guru dengan doodle khusus bertema pendidikan. Dalam gambar bergerak tersebut, digambarkan sosok guru yang tengah mengajarinya muridnya untuk menyelesaikan sebuah soal matematika.

Hari Guru, Google Doodle Pun Bertema Pendidikan | Breaktime
Google doodle hari ini bertema hari guru

Apresiasi Google terhadap hari guru juga terlihat dari sebuah kutipan yang berbunyi Seorang guru sejati adalah dia yang, menjaga kehidupan di masa lalu, dan juga mampu memahami kehidupan sekarang, dari Confucius.

Baca juga: GOOGLE DOODLE UNTUK RAYAKAN ULANG TAHUN KE-200 GEORGE BOOLE

Tema tersebut akan digunakan Google selama sehari penuh untuk menghormati para guru. Meski di Indonesia sendiri hari guru tak pernah diperingati besar-besaran, namun B’timers bisa lho, turut merayakannya secara sederhana.

Sekedar mengucapkan selamat kepada sosok guru yang sudah lama tak bersua atau mengirimkan bingkisan sederhana tentulah menjadi kesan tersendiri di hati mereka. Selamat Hari Guru Nasional! (wsu)

Share This Article