Harga Xiaomi Redmi Note 5X, Sang Penerus Note 5 | Breaktime
Harga Xiaomi Redmi Note 5X, Sang Penerus Note 5
11.08.2017

B’timers pengguna setia ponsel keluaran Xiaomi? Salah satu raksasa penjual telepon pintar selain Samsung dan Apple ini kini tengah mempersiapkan peluncuran salah satu produk terbarunya: Xiaomi Redmi Note 5X. Sejak pertama kali merilis smartphone pertamanya pada Agustus 2011, Xiaomi senantiasa mengedepankan terobosan baru dalam dunia ponsel hingga telah melebarkan sayap ke produk-produk teknologi lainnya seperti Smart Home Kit dan Robotic Vacuum.

Generasi baru Redmi Note series yang akan meneruskan kesuksesan Xiaomi Redmi Note 4 ini mengandalkan sistem operasi terbaru, yakni Android v7.0 Nougat berbasis user interface MiUI 9.0, berbeda dengan Note 5 yang masih menggunakan Android v6.0 Marshmallow. Meski demikian, Note 5X masih mengusung daya tarik khas produk Xiaomi, yakni harga Xiaomi Redmi Note 5X yang terjangkau namun dengan beragam spesifikasi yang tak kalah canggih dari ponsel ternama lainnya. Penasaran?

Ditunjang dengan spesifikasi canggih yang diusung full metal body nan solid dan 2,5D curved glass, Note 5X nampak lega dengan viewing angle yang luas dari layar selebar 5,5 inch dan dimensi 151 x 76 x 8,5 mm, serta resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 401 ppi. Kombinasi teknologi layar IPS LCD menjadikan Note 5X ini sangat nyaman untuk digunakan bermain game atau menonton video. Selain itu, teknologi layar IPS LCD juga memiliki karakteristik unik berupa tampilan tajam dan akurasi warna nan jernih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengapa Anda Tak Perlu Membeli Samsung Galaxy S8?

Perbedaan lain seri Note 5X dan Note 5 terletak pada teknologi chipset,CPU, dan GPU yang digunakan. Note 5 masih mengandalkan chipset Mediatek Helio X25 serta GPU Mali-T880 MP4. Sebaliknya, meski harga Xiaomi Redmi Note 5X cukup terjangkau ternyata ponsel Xiaomi terbaru ini memiliki kinerja yang lebih bertenaga dengan penggunaan chipset Snapdragon 653 dan GPU Adreno 510. Dari segi jaringan, Note 5 maupun Note 5X sama-sama melayani jaringan GPRS, EDGE, 3G, dan 4G dengan LTE Cat 4 150/50 Mbps serta Dual SIM dual standby.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga dan Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 3 Gold

Ditunjang dengan kapasitas baterai fast-charging Li-Ion sebesar 4100 mAh, smartphone Note 5X akan mendukung hobi fotografi Anda karena berbagai fitur pada kamera depan dan belakang yang berkualitas. Kamera belakang beresolusi 16MP yang dilengkapi fitur Phase Detection Auto-focus dan Dual LED Flash. Sayangnya, kamera depan yang beresolusi 5MP minus LED Flash sehingga kurang optimal untuk digunakan ber-selfie dalam pencahayaan minim. 

Harga Xiaomi Redmi Note 5X, Sang Penerus Note 5 | Breaktime
Tampilan full metal body Note 5X yang elegan

Kelebihan lain dari generasi terbaru Xiaomi Note series ini ialah kemampuannya untuk operasional dual window dan performa multitasking yang jauh lebih responsif karena ditunjang oleh kapasitas RAM sebesar 4GB. Dengan demikian, smartphone yang satu ini dapat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus namun tetap mengedepankan kenyamanan pengguna dengan kecepatannya yang luar biasa.  Hobi bermain game Anda juga akan semakin didukung kapasitas memori internal sebesar 64GB yang mampu menampung banyak game, maupun file dan aplikasi lainnya. B’timers juga dimanjakan dengan microSD slot yang tersedia hingga maksimal 256 GB sehingga mampu menyimpan lebih banyak file sesuai kebutuhan Anda. Sama dengan generasi Note 5 pendahulunya, Note 5X juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, kompas, accelerometer, gyroscope, dan proximity.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga Hp Xiaomi dan Spesifikasinya Agustus 2017

Akhirnya, dengan harga Xiaomi Redmi Note 5X yang hanya dibanderol sekitar 2,5 jutaan, smartphone yang tersedia dalam warna silver, grey, gold, blu, dan black ini dapat B’timers andalkan sebagai ponsel terkencang di kelasnya. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE