Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 | Breaktime
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5
27.08.2017

Di penghujung tahun 2016 lalu, raksasa telepon pintar Samsung baru saja merilis generasi terbaru dari Samsung Galaxy A Series, yakni Samsung Galaxy A5. Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A edisi A5 memiliki perbaikan fitur dari Galaxy A5 edisi 2014. Dari segi desain, tidak ada perubahan yang signifikan antara A5 edisi 2017 dan 2014. Hardware dan OS merupakan beberapa bagian yang upgraded dari Samsung Galaxy A5 edisi 2017.

Keduanya sama-sama tampil eyecatching dengan tepian seamless dan metal frame dengan back cover glass menjadikan ponsel ini lebih nyaman digenggam. Terlebih lagi, Galaxy A5 tersedia dalam warna black sky, gold sand, blue mist, dan peach cloud yang nampak elegan dan berpadu sempurna dengan keseluruhan desain classy. Layar yang digunakan Galaxy A5 ialah layar 5,2 inchi Super AMOLED dengan 1080 x 1920 pixel dan menggunakan fingerprint sensor serta Gorilla Glass 4. 

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 | Breaktime
Salah satu warna yang disediakan Samsung Galaxy A5

Ponsel ini menawarkan performa tangguh karena didukung oleh hardware tangguh berupa CPU Exynoss 7880 Octa Core 1,9 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T830MP3 dengan RAM sebesar 3 GB, serta Android v6.0 Marshmallow dan TouchWiz UI skin. Selain itu, harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A edisi Galaxy A5 juga memiliki kapasitas internal 32 GB dan MicroSD hingga 256 GB. Kapasitas memori yang besar, kecepatan maksimal, serta adanya fitur multitasking akan sangat menguntungkan Anda para gamer karena menjadikan ponsel ini mulus untuk bermain game dengan minimum lag. Selain fingerprint sensor, ponsel ini juga dilengkapi berbagai sensor lain seperti proximity, accelerometer, compass, gyroscope, barometer, dan ambient light.

Seperti biasa, smartphone selalu bisa diandalkan dari segi kualitas kamera yang sangat unggul, di depan maupun di belakang. Perluas kreativitas Anda dengan fitur kamera belakang berkapasitas 16MP dengan fitur OIS, LED flash, serta autofocus yang menggenapkan kualitas ponsel ini. Kerennya lagi nih, B’timers, untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call Anda, kamera depan smartphone yang satu ini juga tak kalah keren, yakni tersedia dalam kapasitas 16 MP. Selain itu, kamera belakang ponsel ini mampu mengambil video dengan kualitas 1080 p per 30 fps.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bocoran Manisnya Fitur Android Oreo

Dari segi konektivitas, Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan fitur wifi 802.11 a/b/g/n/ac serta wifi direct. Meski tidak terdapat infrared seperti ponsel terbaru beberapa tahun ini, Galaxy A5 dilengkapi dengan Bluetooth v4.2, A2DP, LE. Fitur lain yang tersedia dalam ponsel ini ialah NFC, FM radio, dan USB type-C. Seperti smartphone terbaru pada umumnya, Galaxy A5 juga memiliki baterai Li-ion non-removable yang juga berkapasitas 3000 mAh yang memiliki fitur fast-charging seperti berbagai generasi terbaru ponsel Samsung lainnya dan talktime selama 16 jam dengan 3G. Selanjutnya, ponsel ini juga tersedia untuk jaringan GSM, 3G, HSDPA, HSPA+, dan 4G LTE.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bocoran Manisnya Fitur Android Oreo

Meski belum tersedia dalam Android v7.0 Nougat atau v8.0 Oreo, smartphone yang satu ini memiliki desain klasik serta layar cerah dan jernih. Layar ponsel nan crystal clear membuat ponsel ini akan membantu Anda untuk mengabadikan momen meski dalam kegelapan. Penggunaan kamera depan 16 MP dengan layar bening menjadikannya memiliki kemampuan mengambil gambar dengan hasil yang lebih tajam meski dalam pencahayaan minimal. Keunggulan lainnya dari generasi terbaru A Series yang satu ini ialah fitur Nano SIM yang menggunakan Samsung Pay dan IP 68 certified sehingga memiliki kelebihan water & dust resistance hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Mulai sekarang, B’timers tak perlu khawatir saat akan menggunakan smartphone ini untuk bersantai atau selfie di pantai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Situs Pencari Kiddle Aman untuk Anak?

Overall, harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A yang cukup terjangkau yakni 4,5 jutaan Rupiah saja namun dengan fitur serba canggih dan desan berkelas akan menjadikan Samsung Galaxy A5 menjadi incaran para pengguna smartphone. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE