Google Gandeng LyricFind untuk Perijinan Lirik | Breaktime
Google Gandeng LyricFind untuk Perijinan Lirik
18.08.2016

LyricFind adalah sebuah perusahaan perijinan lirik dari Kanada yang didirikan pada tahun 2004. LyricFind didirikan oleh tiga mahasiswa Kanada, Darryl Ballantyne, Mohamed Moutadayne, dan Ted Cohen. Pada tahun 2010, LyricFind mengembangkan dua aplikasi untuk mobile phones, yaitu Lyrics Lite dan Lyrics Pro.

LyricFind telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 2700 penerbit musik di Amerika Serikat pada tahun 2012. Perjanjian kerja sama itu termasuk dengan layanan website seperti Slacker, Shazam, Microsoft Bing, Lyrics.com, mSpot, LyricsFreak.com, LyricsMods.com, dan SongMeanings.

Di tahun yang sama, LyricFind yang merupakan perusahaan perijinan lirik ini juga menandatangani kontrak global untuk lirik lagu dari EMI Music Publishing, Kobalt Music Group, Warner Music Publishing, Sony Music Publishing, dan Universal Music Publishing Group.

Baca juga : JOOX, SPOTIFY DAN APPLE MUSIC, APA BEDANYA?

Kini, LyricFind juga bekerja sama dengan Google untuk lebih memperluas pemasaran. Perusahaan ini menambahkan 4000 penerbit musik dari 100 negara untuk pencarian di Google dan Google Play Music. LyricFind mengumpulkan royalti dalam bentuk yang baru untuk para penulis lagu dan pemilik hak cipta. Serta memiliki manfaat untuk memudahkan penggemar musik dalam mencari lirik lagu.

Google Gandeng LyricFind untuk Perijinan Lirik | Breaktime
LyricFind memudahkan Anda untuk menggunakan lirik lagu

Untuk membantu Anda melakukan pencarian lirik di Google dan Google Play Music, LyricFind melanjutkan demonstrasinya untuk menunjukkan bagaimana data lirik lagu bisa diintegrasikan ke dalam berbagai variasi layanan musik.

Pada intinya, LyricFind adalah sebuah layanan perijinan untuk menggunakan lirik lagu dan Anda harus membayar royalti untuk mereka para pencipta lagu dan pemilik hak cipta yang liriknya telah Anda gunakan.

Itulah B’timers sedikit ulasan tentang kerja sama Google dengan LyricFind, sebuah perusahaan perijinan lirik dalam memudahkan Anda para pecinta musik. Layanan ini sangat bermanfaat dan fantastis agar Anda bisa bersenandung dengan baik dan benar. (vpd) 

Share This Article