Google Doodle: Rahasia Di Balik 19 Tahun Google | Breaktime
Google Doodle: Rahasia Di Balik 19 Tahun Google
27.09.2017

Jika B’timers membuka laman Google hari ini, lagi-lagi akan menemukan doodle yang dibuat untuk merayakan ulang tahun mesin pencarian ini. Yap, tepat hari ini, Google merayakan ulang tahunnya yang ke 19 tahun. Mesin pencarian ini didirikan oleh dua orang, Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 silam. 19 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk sampi di titik sekarang ini. Telah banyak hal dicapai oleh Google. Kita akan menguaknya dalam ulasan berikut ini.

Google merayakan ulang tahunnya yang ke 19 tahun dengan membagikan hadiah sebuah doodle. Ketika Anda klik doodle tersebut akan muncul mesin spinner dengan 19 hadiah yang bisa Anda nikmati. Seru, kan? Google yang ulang tahun, kita yang dapat hadiah. Jumlah 19 kejutan tersebut merepresentasikan usia Google dan hal-hal yang pernah diluncurkan oleh Google dalam aplikasi mereka selama 19 tahun terakhir.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Instagram VS Facebook, Mana Yang Lebih Kece?

Memangnya apa saja kejutan yang diberikan oleh Google? Ada beberapa game klasik yang bisa Anda mainkan lagi, seperti Snake, Pangolin Love Valentine, Tic Tac Toe, ICC Champions Trophy, Pac-Man, Earth Day Trivia Quiz, Pony Express, Bantu Beethoven, dan banyak lainnya.

Tetapi bukan hanya itu saja, Google rupanya juga punya rahasia tersembunyi yang mungkin belum B’timers ketahui. Ada kode-kode atau kata kunci khusus yang ternyata akan membawa dan memberi Anda informasi lebih. Apa saja, ya?

Walking to Mordor

Jika Anda pernah menonton The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring, Anda mungkin tidak akan berhenti tertawa. Cobalah mengetikkan The Shire atau Rivendell ke Mordor. Google akan memberikan Anda rutenya. Padahal, Mordor beradai diluar Cape Town, Afrika Selatan. Jadi apakah tertarik untuk jalan kaki ke sana?

Google Doodle: Rahasia Di Balik 19 Tahun Google | Breaktime
Google doodle ulang tahun ke 19
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Hanya Mobil, Lamborghini Ciptakan Smartphone

Barrel Roll

Coba ketik kata kunci ini pada situs pencarian Google. Ini akan benar-benar mengejutkan, menghibur, dan bikin pusing. Ketika Anda mengetikkan kata-kata do a barrel roll, maka laman Google akan diputar sampai selesai dan kembali seperti semula. Coba, deh!

Gravitasi

Selain berputar, Google juga bisa mengalami gravitasi. Ketika tidak sengaja mengetik Google Gravity jangan kaget jika tiba-tiba laman Google Anda runtuh. Tetapi Anda bisa menonaktifkannya dengan memilih opsi I’m feeling lucky.

42

Anda pasti bertanya-tanya, apa itu 42? Angka ini ternyata merupakan jawaban untuk hidup, alam semesta, dan segalanya. Ingin membuktikan jawabannya? Anda hanya perlu mengetikkan the answer to life the universe and everything, nantinya akan terjawab angka yang sama, yaitu 42.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
9 Teknologi Mobil Terbaru 2017 Bikin Kikuk!

Klingon

Anda penggemar Star Trek pasti sudah nggak asing dengan klingon. Yap, spesies alien yang hidup dalam film ini rupanya juga punya mesin pencarian. GoogleDaq ylnej atau Google Search adalah bahasa bangsa Klingon ketika Anda mengetikkan Klingon Google pada mesin pencarian ini.

Nah, itulah beberapa fakta Google Doodle hari ini dan beberapa rahasia Google selama 19 tahun berdiri. Selamat ulang tahun Google! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE