Google Doodle: Peneliti Burung Phoebe Snetsinger | Breaktime
Google Doodle: Phoebe Snetsinger si Peneliti Burung
09.06.2016

Anda akan menemukan animasi lucu berupa burung yang warna-warni di laman awal Google pagi ini, B’timers. Ini karena hari ini, Kamis 9 Juni 2016, Google Doodle merayakan hari lahir yang ke-85 tahun untuk Phoebe Snetsinger. Tapi kenapa yang ditampilkan malah burung, ya, B’timers?

Salah satu wanita berpengaruh dilahirkan

Phoebe Snetsinger yang dilahirkan pada tahun 1931 di Amerika Serikat, merupakan warga Webster Groves, Missouri. Sebagai putri dari Leo Burnett, dia mewarisi keberuntungan kecil yang digunakannya untuk mendanai banyak perjalanan dalam mengejar hobinya, B’timers.

Belajar di kelas yang berisi 3 orang siswa saja

Snetsinger menghadiri sekolah dasar ecil di Danau Zurich yang hanya memiliki 3 orang siswa, termasuk dirinya. Snetsinger melanjutkan belajar di Swarthmore College, lalu bersama suaminya melanjutkan memperoleh gelar master di Sastra Jerman.

Dan karir dalam dunia burungnya pun dimulai

Terinspirasi setelah melihat burung penyanyi Blackburnian tahun 1965, Snetsinger pun memutuskan untuk memulai karirnya dalam dunia burung. Meskipun didiagnosa dengan melanoma pada tahun 1981, dia tidak menghentikan petualangan untuk melakukan perjalanan ke daerah terpencil.

Google Doodle: Peneliti Burung Phoebe Snetsinger | Breaktime
Kesabarannya dalam mengamati burung patut diacungi jempol, ya?

Kematian wanita pemecah rekor dunia

Tidak ada halangan yang membuatnya berhenti dari petualangan untuk mengikuti mimpinya. Pada tahun 1995, dia memecahkan rekor dunia dengan menjadi orang pertama yang melihat lebih dari 8.000 jenis burung. Namun dia meninggal dalam kecelakaan bus ketika melakukan perjalanan di Madagaskar.

Penghargaan dari dunia untuk Snetsinger

Memoar Snetsinger berjudul Birding diterbitkan pada tahun 2003 oleh American Birding Association (ABA). Penghargaan ini dinilai lebih dari sekedar cerita perjalanan, B’timers. Buku tersebut merupakan rekaman petualangan penuh obsesi Snetsinger.

Hmm, meskipun didiagnosa memiliki penyakit, itu tidak membuat Phoebe Snetsinger terpuruk, ya, B’timers. Dia malah menjadikan penyakitnya sebagai penyemangat untuk mengejar mimpinya. Salut untuk semangat yang patut ditiru, ya, B’timers? (NO)

Share This Article