Google Doodle: Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio | Breaktime
Google Doodle: Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio
07.09.2016

Dan setelah Olimpiade 2016 di Brazil berlalu meninggalkan cerita-cerita seru, masih ada kelanjutan dari keseruan di arena pertandingan yang akan dibuka hari ini, 7 September 2016, lho, B’timers. Ya, inilah yang tengah dirayakan oleh Google dalam Doodle hari ini. Pesta pembukaan paralimpiade musim panas 2016 Rio. Wah, seperti apa keseruan dari olimpiade atlet penuh bakat ini, ya?

Google Doodle: Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio | Breaktime
Pin dalam Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio

Pembukaan Paralimpiade di Rio de Janiero dengan animasi

Anda bisa melihat betapa lucunya tokoh-tokoh kartun bersaing dalam berbagai cabang olahraga, seperti renang, balap kursi roda, sepak bola dan cabang olahraga lainnya. Turnamen yang penuh dengan semua keseruan setelah pesta olahraga di Rio beberapa pekan yang lalu, akan digelar segera  setelah upacara pembukaan Olimpiade dibuka pukul 21.30 waktu Inggris, langsung dari Stadion Maracana.

Google Doodle: Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio | Breaktime
Maskot tumbuhan lucu untuk Paralimpiade 2016

Lambang penuh arti Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio

Paralimpiade Musim Panas 2016 adalah pesta Paralimpiade ke-15 dan merupakan Paralimpiade Musim Panas yang digelar di kota tuan rumah selama musim dingin. Unik, kan, B’timers? Yang tak kalah keren adalah koin Olimpiade dan Paralimpiade 2016 dirancang oleh lembaga desain Brazil, Tatil Design, yang telah diresmikan pada 26 November 2011, lho.

Google Doodle: Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio | Breaktime
Atlet dengan obor Paralimpiade Musim Panas 2016

Arti di balik lambang dan maskot Paralimpiade Musim Panas

Lambang ini menggabungkan jantung dan simbol infinity, dan memiliki arti jantung yang terus  berdetak disertai energi tak terbatas dalam mengatasi segala rintangan yang menghadang di depan. Dan jika Anda mengingat ini adalah kesempatan para atlet dengan keunikan, tentu lambang tersebut sangat penuh arti bagi mereka, bukan?

Tak kalah penuh arti, maskot Olimpiade dan Paralimpiade 2016 Rio, yaitu Tom dan Vinicius. Maskot nan penuh kegembiraan.  Dan maskot lucu ini ternyata merupakan tumbuhan khas Brazil yang selalu tumbuh tanpa peduli hambatan. Wow, di balik wajah penuh ekspresi kegembiraan, kedua maskot ini menyimpan makna yang begitu dalam, ya, B’timers?

Nah, Anda siap menyaksikan keseruan Paralimpiade Musim Panas 2016 Rio mulai hari ini, kan? (NO)

Share This Article