Google Doodle Frankie Manning Pencipta Lindy Hop | Breaktime
Google Doodle: Frankie Manning Pencipta Lindy Hop
26.05.2016

Sang pencipta Lindy Hop, sebuah tarian Amerika yang menjadi tren di tahun 1920 merayakan ulang tahunnya yang ke 102 hari ini, 26 Mei 2016, B’timers. Karena itu, Google memberi penghormatan dengan Doodle di halaman awal. Sepasang penari yang membawakan tarian dengan nuansa jazz dan juga tap. Yuk, kenalan sosok di balik Lindy Hop, B’timers!

Google Doodle Frankie Manning Pencipta Lindy Hop | Breaktime
Senyuman khas sang kreator, Frankie Manning

Siapa sih, Frankie Manning?

Ya, Frankie Manning, yang lahir tahun 1914 dan meninggal 27 April 2009 adalah salah satu pendiri Lindy Hop. Manning menemukan minat dan bakatnya dalam tari saat masih berusia 3 tahun, lho. Dan ketika usianya bertambah, dia mulai menghadiri Renaissance Ballroom, untuk menemani ibunya dan membantu menghias ballroom. Lain dengan ibunya yang mampu membawakan tarian tradisional, seperti waltz, Manning melihatnya dengan gaya yang lebih kasual.

Apa atau siapa itu Lindy Hop?

Mungkin tidak semua orang pernah mendengar tentang nama Lindy Hop. Well, ini ssebenarnya angat populer di era Swing, dengan paduan dari banyak tarian, termasuk jazz, tap, breakaway dan Charleston, B’timers. Tarian liar yang spontan dan penuh gerakan tubuh ini dilahirkan dan menjadi populer di kalangan Afrika-Amerika, dan semakin terkenal di tahun 1930-an. Dengan kombinasi yang penuh semangat, tarian karya Manning begitu menarik untuk disaksikan.

Google Doodle Frankie Manning Pencipta Lindy Hop | Breaktime
Berbagai gerakan dalam Lindy Hop

Dialah duta besar Lindy hop

Dan meskipun nama tariannya tidak berasal dari nama sang kreatornya, Frankie Manning, namun dia tetap dikenal sebagai duta besar dari Lindy Hop, kok, B’timers. Bahkan dia mengajar, menampilkan dan menjadi koreografer tarian tersebut. Manning berhasil memperkenalkan tarian untuk ide latihan fisik di seluruh Amerika. Manning mengembangkan gaya tersendiri dari Lindy Hop dengan menambahkan banyak inovasi di dalamnya. Wah, benar-benar penuh semangat, ya, B’timers. (NO)

Share This Article