Google Doodle: Fakta Wajib Tahu tentang Google | Breaktime
Google Doodle: Fakta Wajib Tahu tentang Google
27.09.2016

Hari ini, 27 September 2016, ada sesuatu yang spesial, lho, B’timers. Ya, Google kini sudah resmi dewasa dengan usianya yang telah menginjak 18 tahun. Doodle animasi dengan warna-warna khas Google dapat Anda lihat di laman utama mesin pencari sejak pagi ini. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page serta Sergey Brin pada tahun 1998 memang tidak pernah mengungkapkan kapan resminya dilahirkan. Berikut beberapa fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui, B’timers!

Tak ada yang tahu ulang tahunnya

Pertanyaan paling populer hari ini adalah, kapan sebenarnya Google ulang tahun. Well, sebenarnya hal ini bukan sesuatu yang mudah dijawab, B’timers. Perusahaan ini memiliki 6 hari ulang tahun dan telah memutuskan untuk mulai merayakannya pada tanggal 27 September.

Daya melebihi penerbangan Apollo

Mencari Google adalah hal yang sangat mudah dan hanya membutuhkan millisecond saja, B’timers. Tapi komputasi dan kekuatan jaringan yang diperlukan untuk ini dikenal membutuhkan kekuatan yang sangat besar. Bahkan tercatat lebih besar dari kekuatan yang dibutuhkan untuk menerbangkan Apollo ke bulan.

Google Doodle: Fakta Wajib Tahu tentang Google | Breaktime
Kerja di kantor seperti ini, pasti betah, deh

Lego, penyimpanan pertama Google

Saat ini, Google adalah salah satu perusahaan penyimpanan data terbesar di dunia. Dan Google mengisi gudang dengan server untuk menyimpan dokumen kerja, foto, email dan segala sesuatu lainnya. Namun pada awalnya, penyimpanan pertama Google hanya hard drive di dalam wadah dari Lego.

Penghargaan untuk keluarga pekerja

Wow, mungkin Anda akan sangat terkejut ketika mengetahui fakta yang satu ini, B’timers. Google sangat murah hati pada suami maupun istri dari pekerja mereka yang meninggal saat masih mengabdikan diri di Google. Keluarga akan menerima 50 persen dari gaji. Bahkan anak-anak akan dibiayai hingga dewasa.

Nah, untuk Anda, pasti tak asing lagi dengan frasa “Google-ing saja!”, kan, B’timers? (NO)

Share This Article