Gampang, Cara Mengaktifkan Internet 4G Telkomsel | Breaktime
Gampang, Cara Mengaktifkan Internet 4G Telkomsel
21.02.2017

Internet saat ini menjadi kebutuhan masyarakat. Ini karena internet bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, misalnya belanja, belajar berbagai hal, dan masih banyak lagi. Itu sebabnya manusia di era sekarang ini tidak bisa jauh-jauh dari internet. Apalagi sekarang sudah hadir jaringan 4G yang dipercaya sangat kuat dan tidak ada hambatan. Jaringan 4G hadir di smartphone dan juga provider telepon. Nah, kali ini Breaktime akan membahas bagaimana cara mengaktifkan internet 4G Telkomsel.

Mau tidak mau memang manusia di era saat ini harus mengikuti perkembangan teknologi baik secara langsung ataupun tidak langsung. Seperti yang disebutkan sebelumnya, itu karena teknologi saat ini menjadi kebutuhan masyarakat dan akan selalu ada yang baru. 

Baca juga : BENARKAH 5 PONSEL 4G INI DI BAWAH 2 JUTA?

Sebenarnya B’timers pasti sudah tahu bagaimana cara mengaktifkan internet 4G pada provider Telkomsel. Tetapi mungkin ada juga beberapa konsumen yang masih bingung atau bahkan konsumen dari provider lain ingin berpindah ke Telkomsel. Oleh karena itu, Breaktime akan bocorkan tentang bagaimana cara mengaktifkan internet 4G di Telkomsel.

Cara mengaktifkan internet 4G Telkomsel yang pertama adalah dengan melakukan upgrade SIM Card ke 4G. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengupgrade SIM, yaitu melalui Smartphone Corner, MyGraPARI, dan GraPARI.

Jika melalui Smartphone Corner Anda bisa membeli USIM 4G terlebih dahulu, kemudian mengaktifkan jaringan 4G pada kartu Anda dengan mengikuti langkah yang ada. Kalau melalui MyGraPARI, Anda bisa mengaktifkan kartu 4G dengan cepat di mesin MyGraPARI. Nah, kalau melalui GraPARI Anda bisa datang langsung ke kantornya dan akan dibantu oleh petugas.

Gampang, Cara Mengaktifkan Internet 4G Telkomsel | Breaktime
Bisa ke GraPARI atau mengaktifkan sendiri

Tetapi lebih mudah memang Anda mengaktifkan jaringan 4G Telkomsel sendiri. Bagaimana caranya? Tenang saja, Breaktime punya rahasinya. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara yang pertama adalah Anda harus mendapatkan token/PIN dari SIM Card yang lama. Bagaimana? Ketik saja *888*46# > pilih menu 1 > masukkan nomor (USIM 4G) > pilih ya > catat token/PIN.

Langkah yang kedua, Anda baru bisa melakukan upgrade ke SIM Card yang baru. Caranya gampang banget. Pertama, tekan *888*46#. Kemudian pilih nomer 2 yaitu Upgrade ke Kartu 4G. Setelah itu pilih ya dan masukkan nomor lama Anda. Setelah itu, masukkan nomor token/PIN yang tadi sudah didapatkan dengan cara yang pertama.

Selanjutnya pilih ya dan tunggu pemberitahuan tentang permintaan Upgrade 4G telah selesai. Nantinya Anda akan dikonfirmasi melalui SMS dan menyatakan bahwa proses upgrade 4G pada kartu Anda telah berhasil. Nah, Anda bisa mulai menikmati layanan 4G di Telkomsel.

Jadi itulah cara mengaktifkan internet 4G Telkomsel dengan mudah. Anda jadi tidak perlu pergi ke GraPARI lagi dan bisa mengaktifkannya sendiri. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE