Surealis Digital Karya Anak Bangsa yang Mendunia | Breaktime
Foto Surealis Digital Karya Anak Bangsa yang Mendunia
17.05.2016

Sudah banyak putra-putri bangsa yang telah mengharumkan nama Negara di mata dunia. Mulai dari penemuan di bidang teknologi, aplikasi perangkat lunak, dunia perfilman, olahraga hingga fashion. Kali ini, muncul satu nama yang mengangkat derajat Tanah Air di  bidang seni, lebih tepatnya seni grafik digital.

Surealis Digital Karya Anak Bangsa yang Mendunia | Breaktime
Salah satu karya Jati Putra yang mengguncang dunia

Adalah Jati Putra Pratama, seorang desainer grafis yang karyanya sukses menggebrak dunia. Ia mengubah foto landscape menjadi karya seni nyata dengan memutar layar untuk memberikan sudut yang tidak biasa dan kemudian membuatnya disebut sebagai seniman surealisme digital.

Karya-karyanya yang diunggah di akun Instagramnya akhirnya sukses membuat heboh penikmat seni lukisan di seluruh dunia. Salah satu media internasional bahkan menyamakannya dengan maestro surealisme dunia, Salvador Dali. Wow!

Surealis Digital Karya Anak Bangsa yang Mendunia | Breaktime
Konsep surealis seperti ini sangat jenius

Karya Jati sendiri pertama kali mengguncang dunia maya sejak dia mem-posting salah satu karya terbaiknya di portal forum bernama Reddit. Ia sukses membuat ribuan user di situs tersebut terperangah dengan foto surealis buatannya. Alhasil, sejak saat itu akun Instagramnya banyak dikunjungi dan diikuti oleh akun-akun dari seluruh dunia. Tak jarang, ada beberapa orang yang menawar karyanya dengan harga yang cukup tinggi.

Surealis Digital Karya Anak Bangsa yang Mendunia | Breaktime
Mengerikan tapi indah, ya?

Sangat membanggakan bahwa Indonesia memiliki mutiara berharga seperti Jati Putra Pratama. Semoga dengan munculnya satu nama ini membuat pemerintah tergerak untuk memberikan wadah tempat berkarya yang terhubung dengan dunia. Demikian, akan muncul Jati-Jati lain yang siap menerbangkan Indonesia sebagai negara yang kaya. Bukan hanya alamnya, namun sumber daya manusianya. Semoga. (nap)

Share This Article