Fitur Unggulan MIUI 9 Bisa Download 43 App | Breaktime
Fitur Unggulan MIUI 9 Bisa Download 43 App
02.08.2017

Baru-baru ini dunia teknologi dihebohkan kembali dengan rilisnya MIUI 9 milik Xiaomi pada 26 Juli 2017 kemarin di Beijing, China. MIUI 9 baru akan resmi tersebar di pasaran nanti pada 19 Agustus 2017. MIUI 9 lahir berlandaskan sistem operasi Android. Meski begitu, ini bisa dibilang sangat mumpuni untuk ponsel masa kini dengan mengandalkan fitur unggulan MIUI 9 yang diklaim sangat canggih. B’timers pasti penasaran, kan, fitur apa saja yang dihadirkan oleh MIUI 9.

Meski canggih, tak bisa dipungkiri kalau MIUI 9 masih mengadopsi beberapa fitur milik MIUI 8. Fitur unggulan MIUI 9 yang pertama adalah Image Search. Fitur ini akan sangat memudahkan user menemukan foto-foto yang mereka cari. Misalnya Anda mengetik kata “selfie“ maka yang muncul adalah foto-foto yang diambil dengan kamera depan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bikin Ingin, Ini Daftar Harga HP Samsung Terbaru

Bisa juga lebih spesifik, misalnya Anda mengetik kata “book“, maka yang keluar adalah foto-foto buku. Bahkan tak hanya itu, Anda juga bisa mencari foto sesuai dengan lokasi, ekspresi, acara, dokumen, dan foto screenshot.

Fitur yang selanjutnya adalah Smart App Launcher yang juga akan memudahkan para pengguna untuk membuka dan menggunakan aplikasi tertentu. Bahkan hal ini pun sudah terbukti dari sebuah video yang ada di Weibo. Mi 6 dengan MIUI 9 dibandingkan dengan Galaxy S8 dengan Samsung Experience UI 8.1 dan Huawei P10 dengan EMUI 5.1.

Uji coba tersebut dilakukan dengan menginstal aplikasi sebanyak-banyaknya dalam hitungan waktu yang sama. Tercatat bahwa sebanyak 43 aplikasi bisa diinstal pada perangkat Mi 6, sedangkan Galaxy S8 hanya mampu menginstal empat aplikasi dan Huawei P10 hanya sanggup tiga aplikasi.

Fitur Unggulan MIUI 9 Bisa Download 43 App | Breaktime
Fitur unggulan MIUI 9 salah satunya adalah Image Search
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Meski Produk Lama, Ini Harga Iphone 4 Sekarang!

Itu semua bukan sesuatu yang wow, karena Xiaomi sendiri telah mengatakan bahwa MIUI 9 telah mengadopsi haptic feedback yang dusah dioptimalkan sehingga menjadi super responsif. Ini berfungsi karena ada fitur pendukung lainnya, yaitu System Optimization. Fitur ini mendukung pembersihan otomatis, optimasi akselerasi CPU, cache management, thread scheduling optimization, dan masih banyak lainnya.

Fitur unggulan MIUI 9 yang terakhir adalah Split-Screen Multitasking. Fitur ini sebenarnya merupakan bawaan dari Android 7.0 Nougat. Fitur ini akan membantu Anda agar bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Cocok sekali untuk perangkat dengan layar besar seperti Mi Max 2.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kejutan Daftar Harga HP Samsung dan Spesifikasinya!

Tetapi apakah Mi Max 2 akan mengalami pembaruan software? Nah, Breaktime berhasil merangkum beberapa ponsel Xiaomi yang kebagian MIUI 9. Ponsel pertama yang akan menggunakan MIUI 9 adalah Mi 6. Menyusul selanjutnya adalah sebagai berikut,

  1. Mi 5s Plus
  2. Mi 5s
  3. Mi 5c
  4. Mi 5
  5. Mi 4s
  6. Mi 4c
  7. Mi 4
  8. Mi 3
  9. Mi 2/2s
  10. Mi Mix
  11. Mi Max 2
  12. Mi Max
  13. Mi Note 2
  14. Mi Note/Pro
  15. Mi Pad 2
  16. Mi Pad.

Sebenarnya masih banyak ponsel Xiaomi yang nantinya akan kebagian menggunakan MIUI 9. So, Anda bisa menikmati fitur unggulan MIUI 9 yang makin canggih. Tapi sabar dulu, ya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE