Fitur Terbaru Marshmallow yang Semakin Asyik | Breaktime
Fitur Terbaru Marshmallow yang Semakin Asyik
21.02.2016

B'timers pernah mendengar sistem operasi Marshmallow? Ya, sistem operasi yang satu ini adalah produk terbaru dari Android. Banyak yang menanti-nantikan akan rilisnya OS ini beberapa waktu yang lalu. Alasan pertama adalah, Android satu-satunya sistem operasi pada smartphone yang bisa digunakan pada hampir semua gadget.

Memang benar adanya apabila Android adalah sistem operasi yang merakyat, karena kebanyakan OS hanya bekerja pada jenis gadget tertentu saja. Alasan kedua adalah, dari setiap generasi yang hadir di OS Android, selalu saja ada perubahan yang membuat para pecinta Android tidak mengubah minatnya.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Android selalu hadir dengan perubahan baru. Hal itu juga terjadi pada Android 6.0, Marshmallow. Perubahan yang terjadi pada sistem operasi ini adalah pada fitur-fitur terbarunya seperti :

Fitur Terbaru Marshmallow yang Semakin Asyik | Breaktime
Android 6.0 Marshmallow melengkapi kelemahan-kelemahan dari seri sebelumnya

1. Teknologi hemat baterai

Fitur terbaru marshmallow yang pertama adalah sistem penghemat daya yang bernama mode Doze atau deep sleep. Mode ini bekerja dengan cara meminimalisir penggunaan daya baterai sehingga smartphone bisa bertahan lebih lama. Hal ini mengatasi permasalahan pada smartphone yang sering terjadi di kalangan pecinta gadget.

2. Keamanan

Pada Android Marshmallow, sistem otentifikasi menggunakan sidik jari akan diterapkan. Hal ini akan menjamin keamanan data yang ada pada smartphone itu sendiri. Selain itu, fitur ini juga digunakan sebagai tanda bukti pembayaran pada fitur Android pay saat terjadi transaksi.

3. Pengisi daya makin cepat

USB type-C akan digunakan sebagai alat pengisi daya pada smartphone yang memiliki sistem operasi ini. Fitur terbaru Marshmallow yang satu ini memiliki kecepatan pengisian daya sebesar 5 kali lebih cepat dibandingkan kabel USB biasa. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda, bukan?

4. Optimasi perintah suara

Mungkin pada beberapa seri sebelumnya, Android masih mengalami permasalahan dalam penggunaan perintah suara. Kali ini, pada OS Android 6.0 Marshmallow Anda akan semakin dimudahkan dalam menjalankan aplikasi yang satu ini. Peningkatan yang terjadi pada fitur Google Now ini akan mempermudah pencarian direktori maupun ketika surfing di internet saat diaktifkan.

5. Penggunaan Memori

Apabila di sistem operasi sebelumnya aplikasi apapun bisa mendapatkan akses penuh dalam hal update, pada Marshmallow ini tidak bisa dilakukan lagi. Fitur terbaru Marshmallow yang bernama Permission Dashboard akan membatasi izin aplikasi dalam melakukan tindakan saat sedang dalam kondisi update.

Itulah beberapa fitur fitur terbaru dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Sangat menarik bukan? Jadi tunggu apalagi ayo segera update sistem operasi Android Anda menjadi yang paling baru. (wsu)

Share This Article