Fitur Microsoft Windows 10 Fall Creators Update | Breaktime
Fitur Microsoft Windows 10 Fall Creators
17.11.2017

Akhirnya setelah melalui percobaan demi percobaan, Microsoft secara official meluncurkan edisi Windows terbarunya yaitu Windows 10 Fall Creators Update. Microsoft Windows untuk komputer desktop untuk pengguna Windows 10 ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Jika Anda menyalakan opsi “update otomatis”, maka fitur update ini akan langsung terinstall pada komputer Anda. Tapi jika Anda lebih suka untuk menginstall sendiri fitur update tersebut pun, Anda bisa melakukannya dengan mudah.

Microsoft Windows 10 Fall Creators Update ini sendiri merupakan update keempat yang dilakukan oleh Microsoft terhadap Windows 10. Dan tentunya masih akan ada berbagai macam update fitur yang akan menyusul selama beberapa tahun ke depan, hingga pada akhirnya Windows 10 mencapai full upgrades. Selain beberapa update fitur dari Windows 10, Microsoft Windows 10 Fall Creators Update ini juga menawarkan beberapa fitur tambahan yang baru. Penasaran? Simak terus ulasannya pada artikel berikut.

Fitur OneDrive Files On-Demand

Jika sebelumnya Anda harus menunggu OneDrive untuk bersinkronisasi terlebih dulu sebelum Anda mengakses file tersebut. Tapi dengan menginstall Fall Creators Update, Anda bisa menikmati fitur terbaru OneDrive Files On-Demand yang menawarkan akses praktis terhadap files Anda di cloud storage ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tanpa Rooting Bisa Atasi Android Lemot dan Panas

Dengan menggunakan fitur tersebut Anda bisa langsung mengakses files di dalam OneDrive dan mengunduh file-file yang Anda butuhkan. Dan bahkan dalam keadaan offline- pun, Anda masih bisa menyimpan hasil perubahan file yang langsung tersinkronisasi dengan file di dalam OneDrive.

Integrasi dengan Fitur My People

Kemudahan Anda dalam mengakses kontak teman-teman Anda pun semakin dimudahkan pada update ini. Kini Anda bisa menambahkan kontak orang-orang dari aplikasi chat Anda ke task bar. File-sharing juga menjadi lebih mudah karena Anda bisa menggunakan fitur drag-and-drop dimana Anda hanya perlu menyeret dan menjatuhkan file yang ingin Anda bagikan ke dalam chatbox. Lebih praktis kan, B’Timers?

Fitur Microsoft Windows 10 Fall Creators Update | Breaktime
Fitur dalam Windows 10 Fall Creators Update

Alami Pengalaman Virtual Terbaik dengan Windows Mixed Reality

Salah satu fitur canggih yang ditambahkan ke dalam Microsoft Windows 10 adalah adanya aplikasi Windows Mixed Reality. Buat Anda yang craving pengalaman virtual, fitur Windows Mixed Reality akan memenuhi keinginan Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menikmati pengalaman menonton games atau menonton film dalam tingkatan yang jauh lebih tinggi.

Tapi untuk menikmati fitur ini secara maksimal, Anda memerlukan perangkat headset terpisah. Selain itu pastikan juga bahwa perangkat komputer Anda compatible dengan fitur aplikasi virtual ini. Dan buat Anda para gamers, kabarnya Microsoft juga akan merilis sistem support SteamVR untuk melengkapi rangkaian fitur dari Windows Mixed Reality.  

Fitur Tambahan pada Cortana

Asisten digital dari Microsoft Windows yaitu Cortana pun menjadi lebih canggih. Apabila Anda menginstall Cortana pada smartphone Android Anda, maka secara otomatis Anda dapat menjawab panggilan atau bahkan menolak panggilan melalui PC. Yang lebih canggih lagi, kini Anda bisa memerintahkan Cortana untuk mengaktifkan fitur lock, sign out, bahkan mematikan dan menyalakan komputer Anda melalui perintah suara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini 3 Penyebab Android Lemot Setelah Upgrade

Hal tersebut sangat mungkin karena Microsoft memindahkan setting dari Cortana menjadi salah satu komponen setting utama dari Microsoft Windows 10. Semakin terdengar seperti komputer futuristik, kan?

Kemudahan Lebih Untuk Pengguna Microsoft Surface

Untuk pengguna Microsoft Surface, segala urusan Anda akan semakin dipermudah dengan update ini. Tak hanya dilengkapi dengan touch keyboard lengkap dengan tool prediksi teks dan emoji, Anda kini juga bisa mengetik dengan pesan suara atau bahkan menggunakan fitur voice command untuk membantu navigasi Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Android Lemot Padahal RAM Masih Banyak? Ini Solusinya

Demikianlah beberapa fitur baru yang bisa Anda nikmati dari Microsoft Windows 10 Fall Creators Update. Buat Anda yang tertarik dan ingin mengunduh updates ini, Anda bisa menemukannya di situs yang direkomendasikan oleh situs seperti Windows Blogs atau The Verge. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE