Akan Ada Fitur Group Video Call di Skype Mobile | Breaktime
Fitur Group Video Call Akan Ditambahkan di Skype Mobile
14.01.2016

Skype merupakan platform komunikasi yang sudah lama Anda kenal dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Melalu Skype, B’timers bisa bercakap melalui media teks, panggilan hingga video call. Aplikasinya bebas diunduh baik melalui MAC atau PC hingga ke mobile phone. Baru-baru ini Skype telah menyentuh angka satu dekade, tepatnya di tahun ini.

Untuk merayakan hal tersebut, Skype berencana meluncurkan fitur baru untuk Skype mobile, yaitu group video call. Fitur ini bukan tergolong fitur yang baru bagi pengguna Skype di MAC dan PC, namun memang baru terdengar menyentuh Skype mobile akhir-akhir ini saja.

Akan Ada Fitur Group Video Call di Skype Mobile | Breaktime
Lupakan video call one-to-one cara lama

Sejak tahun 2006 yang merupakan tahun peluncuran Skype, platform ini masih belum memberikan perubahan yang signifikan pada aplikasi Skype di Android, iPhone, iPad, dan Windows. Fitur dasar berupa video messaging, message translation, emojis, hingga Skype for Business memang sudah ditambahkan, namun masih belum mengungguli Skype pada komputer.

Padahal, pengguna Skype mobile sangat mendukung perkembangan aplikasi ini di smartphone mereka. Lebih dari 750 juta orang telah menggunakan Skype mobile, bahkan menurut data dari dalam perusahaan, pengguna Skype mobile meningkat hingga 10 kali lipat dalam dua tahun terakhir.

Sayangnya Skype masih belum menjelaskan tanggal tepat untuk peluncuran fitur group video call. Karena masih dalam tahap awal, Skype berjanji akan meluncurkan fitur ini kepada lebih dari seratus juta pengguna Skype mobile dalam waktu dekat.

Jika B’timers berminat untuk ikut menjadi bagian dari sekelompok orang di seluruh dunia, yang pertama kali mencoba fitur group video call dari Skype mobile, maka Anda harus mengisi formulir registrasi terlebih dahulu pada website resmi Skype.

Akan Ada Fitur Group Video Call di Skype Mobile | Breaktime
Tidak hanya satu, tetapi dengan banyak orang

B’timers cukup memasukkan data berupa alamat e-mail, username Skype Anda, negara, dan perangkat mobile Anda (Windows 10 Mobile, Android, iPhone atau iPad). Sehabis melakukan registrasi melalui website, Skype akan mengirimkan e-mail balasan setelah fitur group video call siap Anda gunakan pada perangkat mobile.

Apakah Anda diwajibkan menginstal software beta yang diberikan atau cukup dengan meng-upgrade Skype mobile Anda, hal ini masih belum dijelaskan oleh Skype. Wah, B’timers tinggal menunggu kabar baik saja dari Skype agar bisa lebih mudah berinteraksi dengan banyak orang melalui aplikasi ini di mana saja, ya! (ft)

Share This Article