Fitur Baru Facebook Dropbox Support & Video Chat | Breaktime
Fitur Baru Facebook: Dropbox Support dan Video Chat
12.04.2016

Apa B’timers selalu meluangkan waktu untuk mengecek news feed di Facebook? Well, tak bisa dipungkiri Facebook merupakan media sosial yang sangat bersahabat dengan kita. Dengan beragam fungsi mulai dari sarana penghubung dan komunikasi, hingga sebagai media untuk pembuktian eksistensi, Facebook sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Nah, kali ini kabar gembira datang bagi para pengguna setia Facebook. Terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan user, kali ini Facebook menambahkan dua fitur baru sekaligus. Yang pertama adalah, Anda kini dapat mengambil file dari akun Dropbox Anda dan melampirkannya secara langsung dalam obrolan atau chat.

Fitur Baru Facebook Dropbox Support & Video Chat | Breaktime
Penambahan fitur Dropbox untuk berbagi file di Facebook chat

Caranya adalah dengan menekan tombol “More” yang tersedia di obrolan atau chat, sama seperti ketika B’timers ingin menyertakan Bitmoji. Ada pilihan Dropbox di sana, dan Anda akan bebas menyertakan file serta direktori dari Dropbox.

Foto dan video yang Anda lampirkan akan muncul secara instan di dalam obrolan, sementara sisanya akan dimunculkan dalam bentuk link yang mengarahkan ke Dropbox. Jadi, Facebook tidak akan “menyentuh” file-file PowerPoints dan PDF penting Anda, melainkan hanya menghubungkan langsung ke file-file tersebut lewat link.

Tentunya fitur praktis ini akan lebih memudahkan B’timers untuk berbagi file dari akun Dropbox, saat tengah mengobrol atau chatting di Facebook. Sebenarnya Facebook sudah menciptakan solusi file-sharing ini untuk Grup di tahun 2012 silam, dan kini akhirnya terealisasi.

Fitur Baru Facebook Dropbox Support & Video Chat | Breaktime
Fitur video chat di Facebook

Lalu yang kedua, adalah inovasi pada fitur video chat. Kini, Anda bisa mengganti interface full screen dengan “Chat Head”. Pada Android, ini berarti B’timers dapat melihat lingkaran kecil video chat pada layar smartphone, mengikuti apapun aktivitas Anda.

Bahkan, Anda pengguna Android juga bisa tetap mengakses aplikasi lain sambil melakukan video chat, misalnya saja membuka Instagram atau bahkan menggunakan aplikasi lain untuk video call. Asyik, ya? Sayangnya, untuk pengguna iOS harus tetap berada di dalam Facebook messenger untuk bisa melakukan video chat.

Kedua fitur ini akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. So, stay updated, B’timers! (md)

Baca juga : TIPS FACEBOOK ANTI DIBAJAK A LA BREAKTIME

Share This Article