Fakta Penting Game 'Tahu Bulat' Perlu Diketahui | Breaktime
Fakta Penting Game 'Tahu Bulat' yang Perlu Diketahui
06.06.2016

Masyarakat Indonesia terutama penggila game saat ini sedang dihebohkan dengan game baru yang unik dan seru bernama Tahu Bulat. Game asal Indonesia terbitan Own Games  ini langsung menjadi viral hanya dalam beberapa hari setelah diluncurkan.

Menurut data yang didapat dari AppAnnie, Tahu Bulat telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan sejak pertama diluncurkan pada 14 Mei 2016 kemarin. Dari viralitas yang diciptakan, tentunya ada rahasia sang CEO, Eldwin Viriya dalam meracik game yang bisa diterima banyak masyarakat. Untuk itu pun, Eldwin tak segan berbagi ceritanya kepada Tech in Asia terkait rahasia kenapa game buatannya disukai banyak orang.

Fakta Penting Game 'Tahu Bulat' Perlu Diketahui | Breaktime
Tampilan game ‘Tahu Bulat’

Memanfaatkan meme viral untuk meningkatkan unduhan

Kreativitas dan ide segar adalah dua hal yang dipegang teguh oleh Eldwin dan timnya. Mereka tak segan-segan memanfaatkan meme-meme yang sedang populer. Hal itu tentunya akan menarik rasa penasaran pengguna ponsel pintar terhadap game yang meme-able tersebut. Contoh game lain yang menjadi viral karena meme adalah Mbak Tin Ekstrak Kulit Manggis dan Sakitnya Dimana: Sakitnya Tuh Disini.

Rajin brain storming dengan tim setiap minggu

Seprti yang dijelaskan di atas, ide segar adalah hal penting bagi Own Games. Nah, demi menjaga ide segar tersalurkan, tim Own Games ternyata rajin melakukan brain storming setiap minggu untuk membungkus hal-hal baru yang mungkin dilakukan.

Namun, eksekusi ide game setelah brain storming mingguan benar-benar dipilih dari berbagai kondisi. Banyak ide yang hanya disimpan karena prioritas untuk proyek game yang besar saja. Tahu Bulat ini adalah satu dari sekian banyak ide dari pertemuan tersebut.

Meningkatkan fasilitas dengan update berkala

Karena Tahu Bulat sudah memiliki basis pengguna yang besar, tim lebih berfokus untuk memberikan update berkala. “Sudah dilakukan lima update dan fitur tambahan yang signifikan bagi pengguna. Dari statistik kami, lebih dari 65 persen pengguna masih mengunduh game tersebut dengan rata-rata satu sesi permainan berlangsung hampir 10 menit. Hal inilah yang coba terus tim pertahankan,” katanya.

Itulah 3 hal yang harus Anda ketahui tentang game Tahu Bulat. Anda sendiri sudah unduh apa belum, B’timers? (nap)

Share This Article