Fakta Unik Tentang Google yang Tak Banyak Tahu | Breaktime
Fakta-Fakta Unik Tentang Google yang Tak Banyak Kita Tahu
16.01.2016

Siapa yang tidak kenal Google? Setiap kali kita ingin mencari informasi melalui internet, pasti yang pertama kali terlintas adalah Google.

Google sendiri didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin, ketika mereka berdua masih kuliah di Universitas Standford. Dan kini mereka memegang 16 % saham perusahaan tersebut. Sejak 4 September 1998, Google resmi menjadi perusahaan swasta, dengan misinya “mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya mudah diakses dan bermanfaat bagi semua orang”.

Tapi mungkin beberapa fakta menarik tentang Google ini belum Anda ketahui, dan mungkin tidak pernah diduga sebelumnya. Apa sajakah itu?

1.Memotong rumput dengan kambing

Di saat kantor yang lain memiliki pegawai yang bertugas untuk membersihkan lapangan rumput dengan menggunakan mesin pemotong rumput. Google menyewa 200 kambing secara rutin untuk memakan rumput.

Alasan mereka lebih memilih kambing, adalah untuk menghindari polusi suara yang sering dihasilkan mesin pemotong rumput.

Fakta Unik Tentang Google yang Tak Banyak Tahu | Breaktime
Bingung? Ada Google Wedding yang bisa membantu

2.Google is a wedding planner

Wow! Itu benar, B’timers. Diluncurkan pada 2011 yang lalu, kini Anda bisa meminta bantuan Google Wedding untuk merencanakan pernikahan impian Anda.

Bekerja sama dengan wedding planner Michelle Rago, Anda bahkan bisa meminta bantuannya untuk merencanakan pernikahan impian, dengan tarif $25.000.

3.Hewan peliharaan Google

Siapa yang menyangka Google memiliki hewan peliharaan? T-rex yang diberi nama Stan ini, tinggal di markas besar Google di California.

Mengapa harus T-rex? Pendiri membelinya untuk mengingatkan para karyawan agar tidak membiarkan Google punah seperti T-rex. Wow, mimpi yang keren, ya?

4.Lihat bintang dengan Google Sky Maps

Saat melihat malam yang bertaburan bintang, hati pasti menjadi damai dan tenang, ya, B’timers? Coba tengok ke Google Sky Maps. Anda bisa melihat rasi bintang, planet, bahkan galaksi.

5.Google Earth membantu menemukan kastil yang hilang

Seorang arkeolog Belanda berhasil menemukan kastil yang hilang, setelah 20 tahun mereka berhenti mencari, berkat bantuan Google Earth.

Anda mungkin juga pernah iseng dan menggunakan Google Maps untuk mencari tahu keberadaan mantan pacar, dan menemukannya sedang berduaan dengan seseorang.

Well, bagaimana B’timers? Ada fakta lain yang belum Anda ketahui tentang Google? Share artikel informatif ini kepada teman-teman, ya. (NO)

Share This Article