Facebook Rilis Fitur untuk Simpati Paris Attack | Breaktime
Facebook Rilis Fitur Baru untuk Tunjukkan Simpati Terhadap Paris Attack
16.11.2015

Tanggal 13 November lalu, dunia digemparkan oleh peristiwa mengejutkan yang terjadi di Paris, Perancis. Tragedi yang mengerikan tersebut menyeret cukup banyak korban jiwa. Tidak hanya itu, kerugian material yang didapat juga sangat besar. Akan tetapi perisitiwa serupa tidak hanya terjadi di kota fashion ini saja, B'timers.

Tepatnya di Suria dan Palestina, kejadian yang bahkan jauh lebih parah terjadi hampir setiap hari. Korban jiwa akibat krisis perang tak berujung ini membuat dunia bersedih seketika. Hampir di tiap negara di seluruh dunia menunjukan simpatinya terhadap musibah ini, salah satunya media sosial Facebook.

Beberapa waktu yang lalu, pihak Facebook mengeluarkan 2 fitur baru yang bisa diakses oleh para pengguna facebook di seluruh dunia. Yang pertama adalah fitur bingkai bendera Perancis. Fitur yang didedikasikan untuk menunjukan rasa belasungkawa kepada rakyat Perancis yang terkena musibah ini sepenuhnya ide dari sang pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Sedangkan fitur yang selanjutnya adalah Safety Check. Fitur ini dikombinasikan dengan GPS yang akan memantau Anda secara langsung dan otomatis. Terinspirasi dengan musibah yang ada di Perancis, fitur ini berfungsi sebagai penanda bagi siapapun yang ada di sekitar area kejadian.

Facebook Rilis Fitur untuk Simpati Paris Attack | Breaktime
Selain memberikan penanda, safety check juga memudahkan untuk evakuasi

Safety check akan secara otomatis memberikan notifikasi kepada Anda apabila di sekitar Anda terjadi bencana alam. Terdapat dua pilihan di fitur ini yaitu, I'm safe dan I'm not in the area. Pilih salah satu dari jawaban tersebut saat Anda berada di lokasi yang menurut Facebook dikabarkan terjadi bencana.

Fitur ini juga memudahkan para relawan dan tim SAR untuk mencari korban yang ada di sekitar lokasi bencana alam. Selain itu, safety check juga membantu Anda memberi kabar secara cepat ke teman atau kerabat yang khawatir dengan keselamatan Anda. (wsu)

Share This Article