Facebook Luncurkan Fitur “Like” Terbarunya! | Breaktime
Facebook Luncurkan Fitur “Like” Terbarunya!
27.02.2016

B'timers sudah punya akun media sosial apa saja? Twitter, Instagram, Facebook? Tahukah Anda, di antara ketiga media sosial tersebut ternyata rencananya akan ada sebuah pembaruan B'timers. Facebook merilis sebuah fitur baru pada sistem Like.

Kalau biasanya tombol like pada Facebook yang disimbolkan dalam bentuk tangan dengan ibu jari yang mengarah ke atas, kali ini akan mengalami pembaruan. Ya, saat kita melakukan “like” nantinya akan ditambahkan opsi icon emosi. Emosi ini berupa love, terkejut, gembira, sedih dan marah.

Fitur ini sudah dirilis di beberapa negara seperti Irlandia, Spanyol, dan Jepang. Meskipun saat ini icon emosinya hanya terdiri dari Haha, Angry, dan shock saja akan tetapi menurut para pengguna Facebook hal ini begitu menggemaskan. Namun, awalnya beberapa netizen mengatakan bahwa Facebook hanya plagiat saja.

Facebook Luncurkan Fitur “Like” Terbarunya! | Breaktime
Anda bisa menambahkan ikon emosi ketika menggunakan like di Facebook

Apabila dilihat kembali, tombol like Facebook baru ini hampir mirip dengan yang ada di aplikasi Line. Namun, Facebook mengatakan bahwa ini murni ide mereka sendiri dan emosinya pun juga menggunakan icon lama yang sudah ada sejak dulu hanya saja dibentuk 3D.

Fitur Like terbaru dari Facebook ini sebenarnya ditujukan untuk kita agar bisa lebih berekspresi dan sesuai dengan apa yang kita lihat. Seperti contoh ketika Anda melihat sebuah postingan yang berisikan tentang kematian seseorang atau suatu hal yang menyedihkan, maka opsi yang dipilih dari tombol like Anda bisa diatur sendiri.

Namun, meskipun sekarang ini fitur like menggunakan icon emosi tapi tetap saja simbol tangan masih tetap ada. Facebook tidak akan menghilangkan detail-detail lama yang sudah ada sejak dulu. Untuk itulah mengapa tombol like dengan ikon emosi hanya digunakan sebagai pelengkap saja.

Meskipun facebook menambahkan fitur-fitur baru di dalamnya, mereka berjanji agar load data ketika membuka Facebook tidak membutuhkan waktu lama. Alasannya adalah agar para penggunanya tetap nyaman dengan Facebook. Menurut B'timers sendiri, fitur terbaru dari Facebook bisa membantu Anda kah? (wsu)

Share This Article