Facebook Siap Luncurkan Aplikasi Baru. Apa Ya? | Breaktime
Facebook Bersiap Luncurkan Aplikasi Baru. Seperti Apa, Ya?
06.11.2015

Kini ada begitu banyak platform media sosial dan semakin berkembang, bahkan bermunculan berbagai aplikasi baru. Salah satu media sosial terbesar dengan jutaan pengguna, Facebook, tentu sudah tak asing bagi B’timers. Saking populernya, Facebook tak hanya menjadi penghubung bagi para penggunanya, tetapi juga digunakan sebagai media untuk berbisnis online.

Platform berita untuk seluruh pengguna

Nah, kini Facebook siap meluncurkan aplikasi baru yang menyediakan informasi berupa berita. Aplikasi ini dinamakan Notify, tepatnya akan diluncurkan minggu depan, demikian menurut Financial Times. Facebook Inc akan segera meluncurkan aplikasi terobosan yang menyediakan kutipan berita dari berbagai media.

Aplikasi ini akan menyertakan konten dari belasan media partner termasuk Vogue, Washington Post dan CBS. Jadi, aplikasi Notify akan memberikan informasi ter-update tentang apapun, mulai dari fashion hingga berita politik. Tak hanya itu, Facebook juga bekerjasama dengan sejumlah penerbit. Facebook telah menggandeng sembilan penerbit berita untuk merilis “Instant Articles”. Nantinya, mereka akan menerbitkan konten secara langsung di news feed mobile Facebook.

Facebook Siap Luncurkan Aplikasi Baru. Apa Ya? | Breaktime
Notify siap dirilis oleh Facebook minggu depan

Bekerjasama dengan Twitter

Selain bekerja sama dengan platform berita, Facebook juga menggandeng Twitter Inc, yakni dengan layanan terbaru Twitter yang bernama Moments. Layanan ini berfungsi membantu pengguna untuk memilih dan menggabungkan konten pilihan mereka, serta menyediakan informasi terbaru seputar live event.

Namun, belum ada komentar lebih lanjut dari Facebook sendiri tentang peluncuran aplikasi Notify ini. Sementara, laporan tentang saham Facebook yang biasa dilakukan per tiga bulan ditutup pada hari Rabu, 4 November 2015. Berdasarkan laporan, saham perusahaan naik hingga 1,2 persen pada angka $103,8 di Nasdaq. (md)

Share This Article