Essential Phone Siap Singkirkan S8 dan iPhone | Breaktime
Essential Phone Siap Singkirkan S8 dan iPhone
05.06.2017

Akhir-akhir ini sang pembuat Android, Andy Rubin sedang banyak diperbincangkan. Yap, apalagi kalau bukan karena smartphone terbaru besutannya. Ia kembali menciptakan gebrakan baru di dunia teknologi, yaitu Essential Phone yang merupakan sebuah smartphone flagship dan sedikit mengusung konsep modular. Essential Phone juga merupakan smartphone tanpa bezel dengan full-screen. Jika dibandingkan dengan Samsung S8 dengan layar yang sedemikian rupa, komposisi layar bagian depan dari Essential Phone ini lebih banyak.

Tak hanya bodi fisiknya yang mumpuni, komponen flagship-nya juga tak bisa diragukan. Hadir dengan dilengkapi Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan storage sebesar 128 GB. Itu merupakan spesifikasi utama Essential Phone paling menggiurkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Plomo: Aplikasi Wajib Instal Bagi Pecinta Gratis

Belum cukup dengan spesifikasi utamanya yang menggoda, Essential Phone juga punya keunikan lain, yaitu tidak ada bloatware dalam software-nya. Ponsel ini juga tidak memiliki logo khusus seperti smartphone lainnya.

Sebelum peluncurannya yang akan dilakukan bulan Juni ini, Andy Rubin telah mengatakan bahwa ada 3 prinsip yang dimiliki oleh Essential Phone.

Pertama, perangkat adalah property personal, pihaknya tidak akan memaksa untuk memiliki apapun yang tidak ingin dimiliki oleh konsumen.

Kedua, pihak Essential Phone akan selalu bermain baik dengan pihak lain. Ekosistem yang tertutup adalah hal yang memecah belah dan kuno.

Ketiga, sebuah perangkat seharusnya tidak ketinggalan zaman di tiap tahunnya. Perangkat tersebut harusnya berkembang bersama para konsumen.

Essential Phone Siap Singkirkan S8 dan iPhone | Breaktime
Penampakan Essential Phone
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Apa yang Membuat Fidget Spinner Begitu Booming?

Essential Phone tak hanya lahir dengan tiga prinsip. Mereka diciptakan dengan kokoh. Meski didesain tanpa menggunakan bezel, pihaknya mengklaim bahwa ponsel pintar terbaru ini benar-benar tangguh. Hal ini terbukti dengan tampilan bodinya yang dibuat dari titanium. Apapun yang terjadi pada smartphone ini, tidak akan mengalami penyok atau mudah tergores seperti bahan dari alumunium. Sedangkan untuk bagian belakangnya, menggunakan bahan keramik yang memang jelas tidak mudah tergores.

Sistem aksesoris dan modul juga diusung oleh si anak baru ini. Essential Phone memiliki konektor magnetik dalam bentuk dua titik yang terletak di belakang perangkat ponselnya. Nah, di sana B’timers bisa menambahkan modul tambahan.

Untuk aksesoris pertama yang dirilis oleh Essential Phone adalah sebuah kamera 360 derajat yang bisa ditempel pada konektor magnetik pada bagian belakang perangkat. Ponsel ini ternyata juga mendukung data transfer secara nirkabel dengan konektor. Kecepatan transfernya pun bikin geleng-geleng kepala, yaitu 6 GB per detik.

Setelah puas melihat bagian bodi, aksesoris, dan software-nya, kini gilaran Breaktime mengajak Anda menelisik kamera yang jadi bagian penting para konsumen masa kini. Mengikuti tren yang sedang marak di dunia smartphone, Essential Phone juga hadir dengan dual kamera.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Teknologi Ini Dibuat Untuk Orang Milenial

Menariknya, kamera kedua yang diusung ponsel ini menggunakan sensor monokrom yang mampu menangkap lebih banyak cahaya. Nah, jika dikombinasikan dengan kamera utamanya, hasil gambarnya akan lebih baik. Untuk kamera selfie-nya memiliki resolusi sebesar 8 MP. Menggunakan kamera depan, Anda juga bisa merekam video dengan resolusi mencapai 4K.

Saat ini, Essential Phone hanya tersedia di Amerika Serikat. Harganya dipasaran pun mencapai $700 atau setara dengan Rp 9,3 jutaan. Sedangkan untuk Essential Phone dengan modul magnetik kamera 360 derajat dijual seharga $750 atau sekitar Rp 10 jutaan.

So, apakah tertarik untuk membeli ponsel ini nantinya? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE