Era Baru Earbuds Nirkabel Ciptaan Apple | Breaktime
Era Baru Earbuds Nirkabel Ciptaan Apple
17.10.2016

KIni telah lahir dan akan segera hadir era baru earphone yang diciptakan oleh Apple. Headphone kuno milik Anda kini hanya akan menjadi sebuah rongsokan, B’timers! Apple merilis earbuds nirkabel baru yaitu AirPods. Pengguna hanya akan menghubungkan AirPods dengan perangkat Apple yang dimiliki. Namun, tidak semua perangkat Apple, hanya iOS 10, watchOS 3, dan MAcOS Sierra.

Rencananya AirPods akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober ini, namun masih belum ada kepastian tanggal kapan earbuds canggih ini akan dirilis ke publik. Banyak yang menganggap bahwa AirPods hadir dan menjadi gandengan iPhone 7. Itu tidak benar! iPhone 7 hadir dengan sepasang speaker mini kabel yang disebut EarPods. Pernyataan sebenarnya adalah Anda bisa menggunakan AirPods pada perangkat ponsel iPhone 7.

Baca juga : YUK, KENALAN DENGAN ANJING ROBOT PALING LUCU INI!

Namanya juga earbuds nirkabel, jadi AirPods tersambung dengan Bluetooth yang ada pada ponsel Apple Anda. AirPods memiliki sebuah prosesor yang disebut dengan W1. Ada chip W1 dalam setiap AirPods dan hal itu membantu untuk memfungsikan AirPods dengan sangat baik yang tidak bisa dilakukan oleh headphone pada umumnya.

Salah satu fungsi dimasukkannya chip W1 adalah untuk memudahkan Anda melakukan sambungan dengan perangkat Apple tanpa harus melalui menu pengaturan. W1 juga mampu memberikan daya tahan baterai lebih lama.

Era Baru Earbuds Nirkabel Ciptaan Apple | Breaktime
AirPods karya Apple yang mengguncang era teknologi saat ini

Selain W1, ada juga sensor lain yang terdapat pada AirPods yaitu sensor inframerah yang berfungsi untuk mendeteksi ketika AirPods sudah ada pada telinga Anda. Ada juga accelerometer yang dapat mendeteksi ketika Anda menekan AirPods.

Untuk harga yang akan dipasarkan oleh Apple, akan membuat Anda berdecak karena sepasang earbuds mini ini dijual dengan harag $159 atau sekitar Rp 2 juta.

Bagaimana B’timers? Apakah Anda tertarik untuk membeli earbuds nirkabel milik Apple ini? AirPods akan sangat oke dipakai dengan iPhone 7 Anda. Tunggu saja tanggal peluncurannya bulan ini. (vpd)

Share This Article