Drinky, Robot Teman Minum yang Lucu dari KorSel | Breaktime
Drinky, Robot Teman Minum yang Lucu dari Korea Selatan
14.01.2016

Tahukah B'timers? Baru-baru ini seorang pecinta teknologi robot asal Korea Selatan mengembangkan sebuah robot lucu. Robot tersebut diberi nama Drinky dan sudah dibuat dalam sejumlah unit. Seperti namanya, robot ini adalah robot yang bisa menemani pemiliknya minum.

Minuman yang dimaksud adalah minuman beralkohol seperti sake atau wine. Awalnya, robot ini dibuat untuk penggunaan pribadi, namun ternyata ada yang tertarik untuk memiliki Drinky. Meskipun fungsi dari pembuatan robot ini adalah untuk minum saja, tetapi Drinky didesain untuk menemani mereka yang tidak bisa minum bersama teman sekoleganya.

Biasanya, mereka yang dilanda sedih ditinggalkan oleh orang tercinta, bisnisnya gagal, atau sedang dilanda musibah akan memilih untuk menghabiskan waktu sendiri di kamar. Dalam beberapa kasus, banyak sekali kejadian bunuh diri disebabkan kesendirian yang terlalu lama. Untuk itulah, robot Drinky ini diciptakan, B'timers.

Drinky, Robot Teman Minum yang Lucu dari KorSel | Breaktime
Meskipun desain tubuhnya simpel, robot ini bisa bekerja maksimal B'timers

Cara kerja robot Drinky cukup sederhana, B'timers. Pertama, tuangkan minuman ke dalam cangkir yang sudah ia pegang di tangan. Tunggu beberapa saat sampai Drinky merespon dengan cara mengangkat gelas ke arah Anda untuk bersulang. Setelah itu, gunakan cangkir Anda untuk bersulang dengan Drinky, maka Drinky akan segera menenggak minuman tersebut.

Tenang saja, meskipun minuman ini mengandung alkohol, Drinky tidak akan mengalami kerusakan. Ini dikarenakan, minuman yang sudah diminum Drinky akan masuk kedalam jar atau wadah khusus untuk menyimpan minuman tadi. Anda bisa mengeluarkan minuman tadi dan kemudian membersihkan jar tersebut agar bisa digunakan pada Drinky kembali.

Cukup menarik, bukan? Tentu saja, Anda bisa mendapat teman untuk menemani Anda ketika sedang down. Namun, hingga kini harga robot ini belum disebutkan, B'timers. Jadi, Anda harus menunggu sampai pihak penyedia Drinky merilis harga dari robot lucu ini. | WSU

Share This Article