Diblokir, Ini Kelebihan Telegram dari App Lainnya | Breaktime
Diblokir, Ini Kelebihan Telegram dari App Lainnya
18.07.2017

Terkait laporan aplikasi Telegram yang diungkapkan digunakan sebagai alat komunikasi antar teroris, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memutuskan untuk melakukan pemblokiran aplikasi tersebut di Indonesia. Rencananya pemblokiran tersebut baru akan diumumkan pada Senin, 17 Juli mendatang, B’timers.

Meskipun demikian, pemerintah tidak mengungkapkan lebih lanjut alasan di balik keputusan mereka di dalam memblokir aplikasi chat tersebut di Indonesia. Namun terlepas dari keputusan pemblokiran aplikasi Telegram, sebenarnya apakah keunggulan dari aplikasi yang satu ini jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya, sih, B’timers? Simak kilasannya di bawah ini!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Profil Instagram Sebaiknya Diprivate atau Tidak?

Dan inilah jawabannya kenapa Telegram dikatakan unik, B’timers. Telegram memiliki fitur secret chat yang memungkinkan Anda melakukan percakapan dengan enkripsi end-to-end di antara opsi keamanan lainnya. Ada pemberitahuan untuk screenshots yang Anda lakukan dan pengguna tidak bisa meneruskan pesan dari obrolan rahasia. Anda juga bisa mengatur timer untuk menghancurkan pesan setelah waktu yang ditentukan.

Untuk pengguna Telegram, Anda bisa mengirimkan hampir semua jenis file, termasuk documents, zip, PDF dan lainnya. Selain itu yang membuat pengguna aplikasi Telegram ini lebih disukai adalah, para pengguna dapat mengirim file hingga ukuran 1,5 GB. Hal tersebutlah yang membedakannya dengan aplikasi Whatsapp, di mana Anda hanya bisa mengirim file hingga 160 MB saja, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Siap-Siap Rogoh Kocek Untuk Nokia 3310 Trump-Putin!

Berkat fitur sinkronisasi berbasis cloud, Telegram mendukung multi-device sessions, B’timers. Anda dapat mulai mengobrol di satu perangkat dan melanjutkannya di perangkat lainnya. Dan semua dari pesan yang sebelumnya jika akan disinkronkan antar perangkar secara real time, jadi sangat cepat dan efisien. Anda bahkan bisa memeriksa sesi aktif Anda di aplikasi untuk mengetahui perangkat dari akun aktif Telegram Anda.

Diblokir, Ini Kelebihan Telegram dari App Lainnya | Breaktime
Aplikasi Telegram dengan segala keunggulannya

Telegram juga dapat menampung anggota hingga 1000 orang, B’timers. Saat Anda mengirim pesan melalui saluran, maka pesan akan dikirim melalui nama saluran tersebut. Saluran public memiliki nama pengguna sendiri dan dapat dicari serta digabungkan oleh pengguna Telegram. Nah, seorang pengguna bahkan bisa mengirim pesan bisu ke saluran dengan cara mengedit pesan terkirim.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harga Fidget Spinner Ini Bikin Nangis!

Telegram Bots pada dasarnya adalah akun Telegram yang dibuat untuk melakukan tugas tertentu. Dan setiap bot dilengkapi dengan seperangkat perintah dan fitur. Misalnya @Pollbot yang dapat digunakan untuk membuat jajak pendapat di dalam kelompok. Lalu ada @Storebot yang berguna jika Anda ingin mencari bot yang lebih keren. Ada banyak bot berbeda dan kegunaannya sesuai dengan keinginan Anda, jadi Anda dapat mencari yang sesuai dengan kebutuhan Anda, B’timers.

Sangat berbeda dengan Whatsapp, aplikasi yang satu ini menawarkan pilihan stiker yang jauh lebih menarik, lho, B’timers. Bahkan dengan aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda membuat stiker buatan sendiri melalui bot @Stickers. Anda juga dapat melihat pratinjau dan memilih dari berbagai stiker yang tersedia melalui situs web.

Kemampuan untuk menyembunyikan last seen di Telegram sebenarnya sangat mirip dengan yang ada di aplikasi Whatsapp, B’timers. Namun ada sedikit perbedaan yang menyebabkan fitur yang ada di Telegram menjadi lebih unggul. Telegram memungkinkan Anda menyembunyikan last seen yang terlihat untuk kontak tertentu. Jadi daripada menyembunyikan last seen untuk semua orang, Anda bisa menyembunyikannya dari satu kontak atau lebih pengguna saja, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE