Coba Cara Ini untuk Menghemat Paket Data! | Breaktime
Coba Cara Ini untuk Menghemat Paket Data!
04.10.2016

Seringkali Anda merasa bahwa paket data cepat habis dan sangat lah kurang untuk memenuhi kebutuhan Anda, padahal Anda tidak terlalu sering bermain ponsel. Ada beberapa hal yang mempengaruhi mengapa paket data ini cepat habis. Penggunaan aplikasi yang berlebihan atau sering browsing dan streaming dapat memengahui penggunaan paket data pada smartphone Anda. Sehingga penggunaan aplikasi yang tepat dan mengubah kebiasaan serta pengaturan dalam smartphone dapat menghemat paket data. Berikut ini akan dijelaskan tips dan trik menghemat paket data.

Menggunakan WiFi

Hampir setiap ponsel mencakup radio WiFi. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan menggunakannya di rumah atau jika Anda sedang berpergian Anda bisa menemukan wifi gratis. Anda pasti sudah memahami bagaimana mengaktifkan dan menggunakan jaringan nirkabel dalam ponsel.

Gunakan data monitor

Anda para pengguna Android dapat mengaksesnya melalui Settings > Data Usage dan semua penggunaan data yang Anda gunakan akan ditunjukkan di dalamnya. Setelah Anda memiliki aplikasi data monitor ini, Anda bisa mengetahui aplikasi apa saja yang mengurangi paket data.

Baca juga : CARA MENGATASI BBM PENDING YANG AMPUH!

Non-aktifkan push content

Push content adalah data yang secara otomatis mendorong telepon tanpa interaksi dengan pengguna. Selain itu, Anda juga bisa mengubah pengaturan sinkronasi dari Facebook, Google, dan akun lainnya.

Streaming harus dibatasi

Streaming video HD adalah salah satu faktor yang bisa mengurangi paket data Anda dengan cepat. Terutama bagi Anda yang hobi menonton youtube karena tanpa sadar Anda akan memutar banyak konten video. Anda harus sedikit lebih mengurangi hal ini jika ingin menghemat paket data Anda.

Coba Cara Ini untuk Menghemat Paket Data! | Breaktime
Tips dan trik ini ampuh untuk menghemat paket data Android

Gunakan koneksi 3G

Sebagian besar ponsel kini didukung dengan data 4G. Hal ini memang membuat koneksi Anda semakin cepat, namun juga semakin menghabiskan paket data Anda. Jika ingin lebih mengurangi paket data yang berlebihan tinggal menggantinya menjadi koneksi 3G.

Itulah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk lebih menghemat paket data pada ponsel pintar Anda. Sering-seringlah untuk memeriksa penggunaan aplikasi dan koneksi internet. (vpd)

Share This Article