Cara untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional | Breaktime
Cara untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional
08.03.2016

Seperti yang telah Anda lihat di Google Doodle hari ini, Selasa, 8 Maret 2016 merupakan Hari Perempuan Dunia, B’timers. Hari Perempuan Internasional (IWD), awalnya bernama Hari Internasional Kerja Perempuan, yang dirayakan pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Di berbagai negara perayaan ini digunakan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan dan cinta terhadap wanita. Dan ada banyak cara berbeda untuk merayakannya. Tapi, pertanyaannya adalah, benarkah Anda ingin menyia-nyiakan liburan untuk hari ini, B’timers?

1.Buatlah #PledgeForParity

Salah satu yang paling mudah, tapi paling penting untuk merayakan Hari Perempuan Internasional tahun ini adalah dengan membuat #PledgeForParity menggunakan hashtag resmi kampanye di media sosial Anda, B’timers. Buatlah janji Anda untuk membantu anak perempuan dan wanita di seluruh dunia mencapai impian mereka. Cukup mudah, bukan? Apalagi jika Anda merupakan orang yang aktif di situs jejaring sosial.

Cara untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional | Breaktime
Hubungi teman-teman untuk beramai-ramai membuat #PledgeForParity

2.Cari acara resmi untuk Hari Perempuan Internasional di sekitar Anda

Hal yang satu ini diperuntukkan para wanita yang suka berkampanye. Coba cari tahu di situs resmi, mungkin di daerah sekitar tempat tinggal Anda diadakan sebuah festival karier, konferensi teknologi atau acara networking untuk merayakan Hari Perempuan Internasional. Dan jika beruntung, siapa tahu Anda bisa ikut berkeliling kota untuk menyuarakan apa saja yang diimpikan seluruh wanita di dunia.

3.Tenggelam dalam kreativitas perempuan

Tidak sedikit perempuan yang telah membuat kontribusi yang cukup signifikan di seluruh dunia melalui politik, teknologi, dan tentu saja, di bidang seni. Anda bisa merayakan hari spesial ini dengan mengunjungi museum lokal atau galeri seni dan melihat karya seni hasil cipta wanita-wanita cerdas. Jika Anda lebih suka tulisan, kunjungi toko buku dan beli novel terbaru dari seorang penulis wanita. Atau pergilah ke perpustakaan dan pinjam beberapa buku.

Cara untuk Rayakan Hari Perempuan Internasional | Breaktime
Wanita melihat lukisan di galeri seni

4.Diskusi

Hari Perempuan Internasinal merupakan waktu yang sempurna utnuk memulai percakapan atau diskusi tentang kesetaraan gender di manapun Anda berada. Anda juga bisa mengundang teman atau seseorang public figure berpengaruh dari kota Anda yang juga menjunjung tinggi kesetaraan gender untuk menjadi nara sumber atau pembicara. Adakan acara sederhana ini di kampus, kantor, pusat kota, atau di manapun Anda inginkan.

5.Beri donasi untuk perempuan

Anda akan menemukan puluhan organisasi menakjubkan yang membantu wanita di seluruh dunia, di mana mereka selalu menunggu donator yang ingin menyumbang. Dan carilah hal yang sesuai dengan harapan Anda untuk seluruh wanita di dunia. Misalnya untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan atau program kemandirian ekonomi perempuan. Dan setiap sen yang Anda keluarkan di tempat ini akan sangat berarti bagi seseorang.

Dan hal terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai seorang wanita pada Hari Perempuan Internasional adalah mengedukasi diri sendiri. Tidak akan ada mimpi yang bisa terwujud jika Anda sendiri tidak bergerak. So, what is your dream for all women in the world, B’timers? (NO)

Share This Article