Cara Praktis Akses Root Android Tanpa PC | Breaktime
Cara Praktis Akses Root Android Tanpa PC
06.11.2016

Penggunaan smartphone di zaman modern ini memang sudah menjadi hal yang jamak, terutama pengguna handphone dengan sistem operasi Android. Hampir seluruh smartphone menggunakan sistem operasi satu ini, dan apabila Anda menginginkan akses bebas dan penuh pada smartphone Android Anda, Anda harus mengakses sistem root tersebut. Lalu bagaimana cara terbaik untuk akses root android tanpa pc sehingga lebih praktis?. Yuk, simak cara-cara mudah di bawah ini.

Baca juga : DAFTAR 5 APLIKASI ANTI-VIRUS TERBAIK UNTUK ANDROID

  • Aplikasi Framaroot

Untuk mengakses root android tanpa pc, terdapat berbagai macam metode alternatif yang dapat Anda coba, Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi smartphone yang bernama Framaroot. Akan tetapi sebelum Anda mengunduh aplikasi ini, ada baiknya Anda mengecek kompatibilitas antara smartphone Anda dengan aplikasi root ini.

Aplikasi ini termasuk aplikasi gratis yang dapat Anda unduh melalui Android Store. Setelah proses download dan instalasi selesai, bukalah aplikasi Framaroot dan Anda akan disajikan tampilan untuk memilih tindakan yang Anda inginkan untuk memulai proses rooting. Anda hanya perlu memilih SuperSU atau SuperUser sesuai dengan preferensi Anda.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih pilihan aksi lain yang dinamakan Aragorn dan Gandalf. Anda dapat memilih salah satu, akan tetapi sangat disarankan untuk memilih program Gandalf.

Setelah Anda selesai memilih dua aksi di atas, aplikasi tersebut akan memproses perintah Anda dan yang perlu Anda lakukan hingga Anda menerima notifikasi bahwa aplikasi SuperUser dan SU telah terinstall dengan lancar. Langkah akhir yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol restart untuk mematikan dan menyalakan kembali smartphone Android Anda.

Dan setelah Anda selesai melakukan reboot, Anda harus memastikan bahwa ikon aplikasi SuperSu atau SuperUser terpasang di drawer Anda.

  • Aplikasi Kingroot

Selain aplikasi Framaroot, Anda juga dapat menggunakan aplikasi rooting lain yang terkenal, yaitu Kingroot. Aplikasi lunak ini sangat sesuai bagi Anda yang baru saja belajar untuk rooting smartphone Android Anda karena ia memiliki fitur interface yang sederhana sehingga mudah sekali dioperasikan. 

Cara Praktis Akses Root Android Tanpa PC | Breaktime
Aplikasi ini sangat mudah dan praktis penggunaannya!

Tetapi sebelum B’Timers mengunduh aplikasi ini, ada baiknya Anda mengunduh aplikasi Purify yang tidak hanya dapat mendeteksi ada tidaknya akses root pada smartphone Anda tetapi juga untuk mengecek apakah smartphone Android Anda memiliki kompatibilitas dengan aplikasi Kingroot ini.

Segera setelah Anda mengetahui kompatibilitas smartphone Anda, Anda dapat mengunduh aplikasi Kingroot langsung dari situs resmi di www.kingroot.net.

Setelah Anda mengunduh dan menginstall aplikasi ini, Anda cukup membuka aplikasi Kingroot yang akan melakukan proses verifikasi perangkat smartphone Anda untuk mengecek apakah perangkat gadget Anda mendukung proses rooting atau tidak dengan menekan tombol “try to root.”

Apabila smartphone Anda ternyata mendukung proses rooting, maka secara otomatis Anda sudah dapat mengakses fasilitas root pada smartphone Anda, dan jika ternyata smartphone Anda tidak mendukung, Anda tidak perlu berkecil hati karena masih ada aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk proses rooting smartphone Android Anda.

Nah, demikianlah cara praktis untuk mengakses root android tanpa pc. Praktis bukan? Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengakses semua fitur-fitur dari smartphone Anda. Menarik bukan? Akan tetapi hal yang perlu Anda ingat adalah agar tetap berhati-hati dalam mengunduh dan menggunakan aplikasi root, usahakan Anda menggunakan aplikasi root yang telah terjamin kualitasnya. Semoga artikel ini membantu, ya! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE