Cara Pakai Google Calendar untuk Kegiatan Fitnes | Breaktime
Cara Pakai Google Calendar untuk Kegiatan Fitness
04.06.2016

Meski teknologi sering disebut sering menyebabkan masalah kesehatan, namun ada juga kok manfaat teknologi untuk membantu B’timers dalam menyehatkan tubuh. Yaitu lewat aplikasi yang bisa mempermudah kegiatan fitness Anda. Tersedia fitur baru yang memudahkan Anda, Google Calendar untuk fitness.

Fitur tersebut bernama “Goals” dan tak hanya dapat membantu goal tracking diet Anda, namun juga bisa membantu Anda menemukan jadwal luang yang pas untuk kegiatan fitness Anda. Dengan pengaturan dari Google Calendar, Anda bisa mencapai tujuan diet Anda dengan lebih mudah, kan? Anda pun tak perlu susah payah mengatur waktu lagi.

Selain itu, berdasarkan respon Anda, Goals akan melakukan scan terhadap jadwal Anda dan melakukan penyesuaian. Memang, terkadang yang membuat sedikit sulit adalah mengatur jadwal untuk berolahraga di sela kesibukan yang sangat padat. Beruntungnya, Goals bisa membantu Anda dengan meluangkan waktu terbaik untuk Anda melakukan fitness.

Cara Pakai Google Calendar untuk Kegiatan Fitnes | Breaktime
Google Calendar yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan fitness

Jadi, dengan Goals dari Google Calendar untuk fitness, Anda takkan dipusingkan dengan jadwal fitness yang bertabrakan dengan jadwal kegiatan Anda sendiri. Sehingga, Anda bisa lebih fokus untuk berolahraga. Baik itu berlari pagi, jogging, bersepeda, pergi ke gym atau apapun olahraga pilihan favorit Anda, tujuan menjaga berat badan dan membentuk tubuh ideal bisa tercapai dengan lebih mudah.

Caranya adalah, pertama tentukan tujuan Anda. Bisa yang sangat umum seperti “olahraga lebih” atau lebih spesifik seperti “yoga empat jam setiap minggu”. Google kemudian akan memberikan beberapa pertanyaan pada Anda berapa lama waktu olahraga yang diperlukan, serta jam berapa dan hari apa Anda ingin melakukannya.

Nantinya, jika ada jadwal yang bertabrakan dengan jadwal keseharian Anda, seperti pekerjaan, Goals yang akan mengatur dan menyesuaikannya sendiri. Asyik kan aplikasi Google Calendar untuk fitness ini, B’timers? (md)

Share This Article