Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video Facebook | Breaktime
Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video Facebook
15.10.2016

Sistem autoplay video pada Facebook mungkin sangat meresahkan Anda. Pasalnya, hal ini dapat menambah biaya paket data Anda selama menggunakan Facebook. Tidak hanya pada Facebook, beberapa sosial media lainnya juga memiliki sistem operasi yang sama. Satu hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan sistem autoplay tersebut. Lalu, bagaimana caranya? Sangat mudah B’timers. Berikut ini cara menonaktifkan autoplay video di Facebook.

Desktop

Cara yang pertama menonaktifkan autoplay video di Facebook adalah melalui desktop. Anda bisa mengklik icon panah ke bawah di pojok kanan atas. Kemudian pilih Settings, lalu klik Videos di menu sebelah kiri. Setelah itu, Anda akan menemukan Auto-play Videos dan pilihlah off. Dengan begitu, sistem autoplay video pada Facebook Anda telah dinonaktifkan.

Baca juga : KETAHUI DI SINI BAHAYA SMARTPHONE UNTUK OTAK

Smartphone

Cara menonaktifkan pada smartphone terdapat dua jenis, yaitu pada iPhone dan Android. Berikut penjelasan lebih rinci tentang bagaimana cara menonaktifkan autoplay video pada Facebook melalui smartphone Anda.

Pertama untuk iPhone, Anda hanya tinggal menuju fitur Settings dan scroll ke bawah hingga Anda menemukan Facebook. Lalu klik menu Settings, dan Anda akan menemukan Autoplay setting, lalu pilih pengaktifannya pada saat tersedia WiFi atau menonaktifkannya saja.

Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video Facebook | Breaktime
Hanya perlu menuju menu Settings untuk mematikan autoplay video

Kedua untuk Android, Anda hanya perlu masuk dalam menu, kemudian pilih menu Settings dan langsung bisa menonaktifkan sistem autoplay video.

Mudah, kan B’timers cara menonaktifkan autoplay video pada Facebook. Anda juga bisa melakukan hal yang sama pada aplikasi sosial media Anda dengan menonaktifkan sistem autoplay video yang tersedia. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat paket data internet Anda. (vpd)

Share This Article