Memperkecil Ukuran File PDF Tanpa Mengubahnya | Breaktime
Cara Memperkecil Ukuran File PDF Tanpa Mengubahnya
15.01.2017

Anda tentu sudah tidak asing dengan PDF. Format tersebut dibuat dengan tujuan kemudahan sekaligus keamanan. Karena, sebuah file yang sudah dirubah menjadi file PDF tidak dapat diedit lagi. ada banyak sekali menfaat dari PDF ini. seperti, E-book, surat lamaran, jurnal ilmiah online, dan masih banyak lagi.  dengan banyaknya manfaat yang diberikan PDF. Faktanya, file ini terkadang memiliki ukuran yang jauh lebih besar daripada file dokumen dengan formant lain. Dengan masalah tersebut beberapa orang kerap kesulitan ketika hendak mengirimkan email dengan lampiran PDF karena ukurannya terlalu besar dan koneksi yang digunakan tidak terlalu bagus.

Sebenarnya ada Cara Mengecilkan File PDF dan cara tersebut sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara baik itu online maupun ofline yang menggunakan bantuan aplikasi lain.

Cara Mengecilkan File PDF secara online sangatlah mudah, Anda tinggal mencari website untuk mengkonverterkan file PDF Anda di Google, ada banyak sekali website penyedia jasa tersebut. jika sudah menemukannya Anda tinggal mengupload file Anda dan tunggu sampai proses selesai, ini tergantung dari besarnya file PDF Anda semakin besar tentu akan semakin lama. Jika sudah selesai prosesnya maka Anda tinggal mengunduhnya dan file PDF Anda pun sudah berhasil dikecilkan.

Selain secara online, Anda juga dapat mengecilkan file PDF Anda dengan bantuan software lain, salah satu software tersebut adalah PDF Reducer. Software ini sangat mudah sekali untuk diggunakan dan tersedia secara gratis, Anda tinggal mengunduhnya saja di Google dan menginstallnya di laptop atau komputer Anda.

Memperkecil Ukuran File PDF Tanpa Mengubahnya | Breaktime
Mengubah ukuran file PDF dengan cara yang sangat mudah

Saat pertama kali digunakan, Anda dapat mengatur pengaturannya sesuai dengan keinginan Anda atau Anda biarkan pengaturan dasar saja. Saat hendak mengubah ukuran file PDF  pilih menu option, lalu nuka tab General dan pada input mode pilih file selection lalu tekan tombol aplly. Lalu cari file PDF yang ingin Anda kecilkan ukurannya dengan cara klik tombol source. Dan yang terakhir pilih timbol start batch dan tunggulah sampai proses selesai maka file PDF Anda pun sedah berubah ukurannya. Walau tidak banyak, namun sepertinya akan cukup untuk memperlancar proses atau kegiatan Anda ketika hendak mengirimkan file tersebut dengan kondisi koneksi internet yang tidak terlalu cepat.

Anda juga dapat mengecilkan file PDF Anda menggunakan microsoft word, caranya cukup mudah. buka file Anda dengan Adobe Acrobat, lalu simpan ulang file tersebut sebagai file Microsoft Word. Dan buka hasil dari file tersebut, klik kanan pada berkas lalu pili menu convert to pdf. Maka file Anda pun sudah jadi dan ukurannya jauh lebih kecil.

Selain aplikasi tersebut masih banyak sekali aplikasi yang dapat Anda manfaatkan dan memiliki fitur untuk mengecilkan ukuran file PDF. Cara yang palng mudah sepertinya adalah menggunakan cara online karena Anda tinggal menguploadnya, menunggu prosesnya lalu mengunduhnya kembali. Tapi, jika Anda menginginkan hasil yang maksimal dalam mengubah ukuran file Anda tentu cara terbaik untuk mengecilkan file pdf Anda adalah menggunakan cara yang melibatkan Microsoft Word karena hasilnya akan jauh lebih kecil dibandingkan secara onlin maupun aplikasi lainnya.

Beberapa Cara Mengecilkan File PDF diatas memang sangat praktis dan membantu ketika memiliki ukuran PDF yang besar. Namun, dengan Anda mengkonvertkan file PDF Anda maka ada kemungkinan file PDF Anda akan sedikit berubah apalagi jika Anda menggunakan cara online.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE