Cara Bijak Main Tinder yang Wajib Jombloers Tahu | Breaktime
Cara Bijak Main Tinder yang Wajib Jomblo-ers Tahu
10.04.2016

Di era modern ini, mencari pasangan tidak hanya dari hubungan tatap muka. B’timers dapat mengenal orang yang benar-benar asing untuk dijadikan teman bahkan mungkin incaran. Melalui banyak situs maupun aplikasi online dating, mimpi Anda untuk mendapat pasangan dapat segera terwujud.
Tinder, merupakan salah satu aplikasi online dating yang memungkinkan B’timers bertemu dengan si calon pacar. Namun, bukan berarti karena terlalu bersemangat ingin segera mendapatkan pasangan, Anda asal ‘hit and run’ ke semua pengguna. Nah, cara bijak main Tinder berikut ini akan membuat calon pasangan Anda tidak buru-buru kabur dalam sekali sapa, lho!

Pilih foto yang jelas

Seperti halnya media sosial lainnya, Tinder juga mengandalkan foto untuk mengidentifikasi apakah Anda manusia atau bukan. Melalui foto pula akan menimbulkan rasa ketertarikan lawan jenis untuk menjadikan Anda ‘match’-nya.
Tentu ada pula ketentuan foto yang dapat Anda pasang di Tinder. Pilih foto yang jelas dan menampakkan wajah Anda dengan senyum manis. Berikan postur dan gaya yang mampu menunjang penampilan Anda. Bila B’timers tertarik menunjukkan passion ataupun hobi dalam foto, pastikan foto Anda terlihat natural dan tidak terlalu dibuat-buat.

Cara Bijak Main Tinder yang Wajib Jombloers Tahu | Breaktime
Selfie cantik dulu agar dapat menjaring para calon pasangan lebih banyak

Isi biodata dengan baik

Selain foto profile, calon pasangan tentu ingin melihat lebih jauh tentang Anda. Pastikan B’timers tidak mengosongi kolom biodata yang tersedia. Isi dengan sesuatu yang sedikit berbeda, namun memiliki kesan yang cerdas dan lucu. Biasanya calon mangsa akan tertarik mengeklik akun Anda.
Untuk B’timers pria tidak ada salahnya menampilkan tinggi badan di biodata. Mayoritas wanita ingin tahu seberapa tinggi calon pasangannya di Tinder dan mereka tidak terlalu suka menemui pria yang lebih pendek darinya. Anda dapat pula menambahkan Facebook interest agar sang calon pasangan tahu hal apa saja yang memiliki kesamaan dengan dirinya.

Bercakap dengan sopan

Salah satu hal terpenting dalam cara bijak main Tinder adalah bagaimana Anda memulai percakapan setelah menemukan ‘match’. Hindari kata-kata gombal penuh dusta karena jelas siapapun pasti tidak akan menyukai seseorang yang suka modus.
Lakukan percakapan senatural mungkin. Tunjukkan rasa ingin tahu namun tidak berlebihan sehingga si dia akan penasaran dengan Anda. Berikan pujian jujur dan tidak berlebihan mengenai detail foto yang mereka pasang. Stay humble at your word!

Cara Bijak Main Tinder yang Wajib Jombloers Tahu | Breaktime
Meskipun senang akhirnya dapat pasangan, jangan terlalu ditunjukkan ya!

Saatnya berkencan nyata

B’timers tentunya tidak ingin terus-terusan bercakap dengannya melalui sebuah aplikasi. Ajaklah dia untuk kopi darat dan mengenal lebih jauh satu sama lain. B’timers bisa melakukan double crosscheck mengenai kebenaran foto dengan mengeceknya melalui akun media sosial dia lainnya sebelum bertemu langsung.
Ajaklah si dia untuk sekedar menikmati kopi atau mengunjungi sebuah café baru di tengah kota. Pastikan B’timers mengajaknya perlahan-lahan dan jangan terlalu memaksakan. Dengan natural, si dia dan Anda dapat mulai membuka diri satu sama lain.
Meskipun terlihat kasual, Tinder tetaplah dating app. B’timers pasti ingin segera mendapatkan kekasih, namun Anda jangan terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan sebelum benar-benar mengenal dirinya lebih dalam. Gunakan cara bijak main Tinder tersebut dengan baik sehingga impian B’timers terlepas dari sebutan jomblo segera terlepas. Good luck, B’timers! (ft)

Share This Article