4 Teknologi Masa Depan Paling Kreatif di Dunia | Breaktime
Canggih, Ini 4 Teknologi Masa Depan Paling Kreatif di Dunia
17.01.2016

Pasti B'timers mengikuti informasi perkembangan teknologi. Dan, bukan tak mungkin sudah tidak asing dengan teknologi mutakhir tahun ini. Ya, dari waktu ke waktu, dunia semakin berkembang dengan bukti manusia berhasil menciptakan sesuatu yang baru. Ide-ide yang awalnya hanya sebuah khayalan saja, kini mulai direalisasikan.

Untuk masa depan, ada sejumlah ide kreatif manusia yang cangih dan dapat direalisasikan. Apa saja?

1. HTC VIVE "CHAPERONE" MODE

Ini merupakan sebuah alat yang memproyeksikan apapun dengan bentuk dua dimensi menjadi tiga dimensi, melalui media kacamata penggambaran atau disebut juga virtual vision. Sebenarnya, ide pengembangan dari alat ini sudah dilakukan sejak dulu. Hanya saja, baru bisa terlaksana sekarang mengingat cara kerja dari alat ini sangatlah kompleks.

2. SLEEP NUMBER "IT" BED

Sebuah kasur berteknologi tinggi yang mampu memproyeksikan banyak hal ini, kini tengah dikembangkan B'timers. Salah satu fungsi dari kasur ini adalah mampu mengukur detak jantung, merangsang kreativitas dan mengatur keseimbangan bentuk tubuh saat tidur. Cukup menarik, bukan?

3. ENERGOUS WATTUP WIRELESS CHARGING

Bayangkan praktisnya jika Anda tidak perlu lagi berhubungan dengan kabel panjang atau yang bergantung tidak teratur. Ya, ini adalah sebuah alat yang akan menggantikan fungsi kabel dengan sinyal. Anda bisa melakukan pengisian daya pada smartphone atau bahkan perangkat PC tanpa menggunakan kabel lagi.

4. 8I VOLUMETRIC VR PEOPLE

Sebuah alat yang mampu memvisualisasikan orang secara nyata ini berhasil dibuat oleh manusia, B'timers. Awalnya, ide ini hanya berupa imajinasi dan bahkan dapat diwujudkan di film saja. Namun, ide tersebut dapat terealisasi sebentar lagi.

Itulah sejumlah contoh teknologi masa depan yang saat ini sudah dikembangkan. Sangat menarik, bukan? Sebentar lagi, kehidupan manusia akan banyak dimudahkan oleh teknologi, bahkan mungkin pekerjaan manusia akan diambil alih oleh mesin. Mungkinkah terjadi? Siapa yang tahu, B'timers.| WSU

Share This Article