Canggih, Earphone Ini Mengerti 30 Bahasa Dunia! | Breaktime
Canggih, Earphone Ini Mengerti 30 Bahasa Dunia!
19.03.2017

Tak ada yang bisa menghentikan pesatnya kemajuan teknologi di dunia ini. Selalu ada yang baru dalam dunia teknologi. Di setiap inci kehidupan manusia kini sudah sangat bergantung dengan kecanggihan teknologi. Bahkan untuk berkomunikasi saja, teknologi menjadi sarana utama. Tetapi ini menjadi hal yang sangat bermanfaat, karena kita masih sering menghadapi kesusahan dalam berkomunikasi, khususnya dengan orang dari negara lain yang memiliki perbedaan bahasa.

Tidak semua orang mampu menguasai semua bahasa di dunia. Tetapi setidaknya kini kita semakin dimudahkan dengan adanya kamus elektronik semacam Google Translate. Namun, tetap saja semuanya tidak bisa dilakukan secara instan. Anda masih harus membutuhkan waktu untuk mencerna kemudian mengartikannya.

Canggih, Earphone Ini Mengerti 30 Bahasa Dunia! | Breaktime
Kecil-kecil cabe rawit

Baca juga : CANGGIH, BARBIE HOLOGRAM JADI TEMAN SEMPURNA!

Hal ini seringkali menjadi masalah untuk traveler. Meski sudah ada bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, tetap saja tidak semua negara juga bisa mengucapkan bahasa Inggris. Melihat problematika di masyarakat, akhirnya lahir sebuah perangkat kecil yang diberi nama CLIK.

CLIK akan lebih memudahkan Anda, sehingga tidak perlu lagi membuka kamus atau Google Translate. CLIK adalah sebuah earbud nirkabel yang hebatnya mampu menerjemahkan bahasa apapun yang digunakan oleh lawan bicara Anda secara instan. Kok bisa? Yap, sistem kerja perangkat ini adalah menerjemahkan bahasa yang Anda dengar, jadi selama berbicara dengan orang asing Anda harus memakai earbud yang satu ini.

Canggih, Earphone Ini Mengerti 30 Bahasa Dunia! | Breaktime
Bekerja secara real time

Baca juga : SPESIFIKASI HUAWEI P10 INI BIKIN MELONGO!

Tak hanya satu dua bahasa saja yang mampu diterjemahkan, tetapi bisa mencapai 30 bahasa di dunia. Beberapa di antaranya adalah bahasa-bahasa umum yang sering dipakai, seperti bahasa Indonesia, Arab, Inggris, Mandarin, dan Perancis. Kecanggihan lainnya adalah earbud ini mampu menerjemahkan beberapa bahasa dalam sekali waktu.

Alat komunikasi canggih ini dilengkapi dengan lampu LED, permukaannya dibuat dengan bahan dasar metal, dan juga bisa digunakan sebagai navigasi. Anda hanya perlu melakukan tap atau mengusapnya saja. CLIK juga bisa, lho digunakan sebagai earphone biasa untuk mendengarkan musik misalnya. Ini karena CLIK juga dibekali dengan aptX yang berfungsi untuk memberikan kualitas suara yang tak biasa.

Canggih, Earphone Ini Mengerti 30 Bahasa Dunia! | Breaktime
Dilengkapi dengan lampu LED yang melingkar

Baca juga : MISTERIUS, PENEMUAN-PENEMUAN INI BIKIN MERINDING!

Anda ingin menelepon dengan menggunakan earphone ini juga bisa. Mikrofonnya sudah terpasang di earphone tersebut dan juga dibekali dengan Active Noise-Cancelling. Itu adalah satu fitur yang akan membuat suara percakapan Anda dengan teman lebih jernih.

Ternyata earphone canggih ini juga menggunakan daya untuk bisa digunakan. Lalu bagaimana cara untuk mengisi daya ketika habis? Anda hanya perlu mengisinya dengan tempat menyerupai kapsul. Tempat tersebut digunakan sebagai port micro USB. Bahkan port tersebut juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi daya pada smartphone Anda.

Melihat kecanggihan fitur dan spesifikasi yang ditampilkan, kira-kira earphone penerjemah ini dijual dengan harga berapa, sih? Ternyata earphone multifungsi ini dijual dengan harga $ 199 atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Rasanya pantas sih harga tersebut untuk fitur dan spesifikasi sedemikian rupa. Kalau Anda ingin membelinya, buruan nabung, deh B‘timers! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE