Canggih, Barbie Hologram Jadi Teman Sempurna! | Breaktime
Canggih, Barbie Hologram Jadi Teman Sempurna!
25.02.2017

Teknologi sepertinya tidak akan berhenti untuk terus update sesuatu yang baru. Teknologi bisa diperuntukkan untuk bidang apapun. Misalanya komunikasi, pendidikan, atau bahkan mainan anak-anak. Mungkin teknologi dalam bidang komunikasi sudah bukan hal baru lagi. Sebut saja smartphone. Di era sekarang ini siapa sih yang nggak punya smartphone? Hampir semua orang pasti punya dan ponsel pintar bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok manusia sekarang ini.

Tetapi ternyata tak hanya terus mengembangkan sayap di bidang komunikasi, teknologi sekarang mulai merambah di bidang mainan anak-anak. Setelah di artikel sebelumnya Breaktime mengulas tentang istri hologram yang cocok banget buat para jomblo, kali ini giliran Barbie hologram yang akan jadi primadona di dunia teknologi mainan anak-anak.

Sebenarnya Barbie bukan hanya jadi mainan anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Sebuah hologram Barbie hidup dalam wadah plastik dan bisa aktif selama 24 jam. Barbie hologram ini bisa juga dibilang sebagai robot, karena anak-anak bisa leluasa meminta Barbie untuk mengubah penampilannya sendiri, seperti mengubah outfit yang dipakai dan warna kulit sesuai dengan yang diinginkan.

Canggih, Barbie Hologram Jadi Teman Sempurna! | Breaktime
Barbie hologram yang akan segera dipasarkan

Barbie hologram ini diperkenalkan dalam pameran tahunan Asosiasi Industri Mainan di New York. Lahirnya Barbie hologram ini juga menjadi revolusi terbesar selama 60 tahun eksistensinya di dunia mainan anak-anak.

Sebelumnya Mattel yang jadi perusahaan naungan Barbie telah memperkenalkan Hello Barbie dengan kecerdasan boneka fisik, tepatnya pada tahun 2015. Mattel berkeja sama dengan AI untuk merilis sebuah boneka yang punya kemampuan sebagai digital assistant. Untuk berbicara degan Hello Barbie, Anda bisa menggunakan perintah suara.

Berbeda dengan Hello Barbie sebelumnya, Barbie hologram yang satu ini sebenarnya juga berfungsi sebagai asisten digital. Hanya saja, Barbie hologram ini harus menggunakan pengenalan suara dengan pemiliknya.

Namun, jika dilihat lebih dekat, Barbie hologram ini tidak benar-benar sebuah hologram dengan sinar laser, melainkan hanya sebuah effect saja. Meski begitu, tinggi Barbie yang hanya 4 inci ini bisa melakukan banyak hal yang Anda minta. Seperti menjawab pertanyaan tentang cuaca dan yang sudah disebutkan sebelumnya yaitu mengganti penampilannya sendiri.

Canggih, Barbie Hologram Jadi Teman Sempurna! | Breaktime
Anda bisa melakukan apapun dengan perintah suara pada Barbie

Tak hanya itu, Barbie hologram ini juga bisa bertindak seperti teman bermain. Maksudnya? Yup, dengan perintah suara, Barbie hologram ini bisa menari sesuai perintah atau bahkan mengusap. Keren banget, kan, B’timers?

Lalu, berapa harga yang dipatok untuk satu tabung Barbie hologram ini? Yup, berdasarkan dengan pameran mainan yang diadakan di New York, Barbie Hologram ini dijual dengan harga $300 atau sekitar Rp 3,9 juta. Memang cukup mahal untuk harga sebuah mainan, tetapi rasanya pantas untuk spesifikasi yang dihadirkan dalam Barbie hologram ini.

Buat B’timers yang hobi banget mengkoleksi Barbie, Anda belum bisa dikatakan sebagai fans sejati Barbie jika belum punya teknologi mainan terbaru ini, yaitu Barbie hologram. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE