Boomerang, Aplikasi GIF Baru Pengguna Instagram | Breaktime
Boomerang, Aplikasi GIF Yang Makin Mudahkan Pengguna Instagram
26.10.2015

B'timers merupakan pengguna Instagram? Sosial media yang berfokus pada foto dan video ini, beberapa waktu yang lalu merilis sebuah aplikasi baru. Aplikasi ini akan memudahkan para pengguna Instagram untuk membuat sebuah foto berekstensi GIF. Aplikasi yang diberi nama Boomerang ini menggabungkan beberapa foto ke dalam sebuah file sehingga berkesan seperti video hanya saja lebih kecil dalam skala ukuran.

Anda hanya perlu men-download aplikasi ini dari server Instagram lalu gunakan kamera smartphone untuk mengambil momen yang Anda inginkan. Saat melakukan pengambilan gambar, buka dulu aplikasi Boomerang ini. Boomerang akan melakukan pengambilan gambar secara bertahap dengan jeda waktu 1 detik di tiap fotonya.

Setelah itu Boomerang akan secara otomatis melakukan penggabungan gambar, lalu file gif akan tersimpan kedalam memori smartphone Anda. Anda bisa langsung mengirimkan foto tersebut ke sosial media Instagram, Facebook, atau sosial media lainnya dengan menekan tombol upload. Pilihan ini disediakan karena aplikasi Boomerang tidak memiliki feed yang mewajibkan Anda harus mengirim file tersebut ke Instagram terlebih dahulu.

Boomerang, Aplikasi GIF Baru Pengguna Instagram | Breaktime
Selain simple, Boomerang tidak akan membuat smartphone Anda crash

Menurut creator Instagram, Kevin Systrom, aplikasi ini akan banyak yang menggunakan karena aplikasinya yang sangat mudah digunakan dan juga tidak memberatkan pekerjaan prosessor. Boomerang adalah aplikasi ke tiga yang dikeluarkan oleh instagram setelah layout. Kevin juga berpendapat bahwa Boomerang akan menyamai ketenaran Layout yang sebelumnya sudah sempat booming.

Sang manajer Boomerang, John Barnett, mengatakan bahwa aplikasi ini awalnya hanya sebuah ide kecil yang dikembangkan oleh 5 orang dari tim Android Instagram. Ternyata ide simple tersebut disetujui oleh perusahaan dan akhirnya dikembangkan hingga secara resmi dirilis. John berharap, para pengguna Instagram akan semakin nyaman dengan aplikasi ini dan pengguna sosial media ini makin bertambah.

Saat ini, Boomerang sudah bisa digunakan di beberapa sistem operasi seperti IOS dan Android. Untuk Windows phone sendiri masih dilakukan pengembangan yang rinci agar saat digunakan tidak terlalu membebani kinerja RAM smartphone windows. Apakah B'timers berminat untuk mencoba aplikasi ini?

Share This Article